Danramil 13/Csk Rapat Loka Karya Mini Tingkat Kecamatan

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Upaya dalam meningkatkan sinergitas dan dukungan lintas sektoral, Danramil 13/Cisoka, Kodim 0510/Trs Kapten CHB Jitu Arman Sinaga SH mengikuti rapat Lokakarya Mini Lintas Sektor Tingkat Kecamatan Solear. Rapat di gelar di Aula Kantor Kecamatan Solear Kabupaten Tangerang, Kamis (30/05/2024).

Hadir dalam kegiatan Camat Solear H Saedaman SH Msi, Kapolsek Cisoka AKP Eldi SH, Kapuskesmas Cikuya HJ Rini Listiani S,st ,Kasi Pemberdayaan Kec Solear H Sudin, Tarigan, Tenaga Kesehatan Puskesmas Cikuya, Para Kades Se-kecamatan Solear, Babinsa Desa Solear dan Bhabinkamtibmas.

Kapuskesmas Cikuya Kecamatan Solear Hj Rini Listiani S.St dalam sambutannya mengatakan, Lokakarya Mini Lintas Sektor tingkat kecamatan dalam upaya meningkatkan sinergitas dan dukungan lintas sektor dalam Gebrak Posyandu dalam Kegiatan Pengukuran Tinggi/ Berat Badan di Kecamatan Solear dan penanganan percepatan, penurunan stunting ditingkat kecamatan melalui Dinas Pengendalian Penduduk.

“Keluarga Berencana Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak dan Pemberdayaan Masyarakat wilayah Kecamatan Solear, bekerja sama dengan tim penggerak PKK Kecamatan Solear dengan tema “Grebek Posyandu dengan Kegiatan Pengukuran Tinggi/ berat Badan Untuk Balita Se-kecamatan Solear Kabupaten Tangerang,” ujarnya.

Sementara itu Danramil 13/Csk Kodim 0510/Trs Kapten CHB Jitu Arman Sinaga SH, mengatakan, peserta Lokakarya Mini Lintas Sektor didorong untuk bekerja sama dan berkomitmen membantu Tugas dan Pendampingan dalam Gebrak Posyandu dengan Kegiatan Pengukuran Tinggi/ berat badan balita dan stunting di wilayah Kecamatan Solear karena akselerasi penurunan dan pencegahan stunting merupakan salah satu program prioritas pemerintah di sektor Kesehatan.

“Saya berharap, setelah adanya pertemuan ini nantinya masyarakat menyadari bahwa pentingnya peningkatan kesehatan melalui Gebrak Posyandu ini, hidup sehat demi menciptakan masyarakat sehat,” tegasnya.

Sumber kodim 0510/Tigaraksa

About Portalindonews

Check Also

Tingkatkan Kwalitas dan Kemampuan, Batalyon Arhanud 6/BAY Gelar Latihan Sistem Blok Gunung Hutan 

PORTALINDONEWS.COM | Batalyon Arhanud 6/BAY melaksanakan Latihan Sistem Blok Gunung Hutan bertempat di Lapangan Rangkok, …