Dengan Kader PKK, Babinsa Koramil 01/Tamansari Peltu Erwin Laksanakan Komsos

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Guna terus meningkatkan keakraban kepada warga binaan, Babinsa Koramil 01/Tamansari, Kodim 0503/Jakarta Barat Peltu Erwin terus menjalin interaksi keakraban dan tali silaturahmi kepada warga binaan. Salah satunya dengan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan kader PKK Mangga Besar di Jalan Mangga Besar III, RT. 04, RW. 05,  Keluraha Mangga Besar, Kecamatan Tamansari, Jakarta Barat. Rabu (19/6).

Dalam kegiatan ini dirinya menjelaskan, Komsos ini adalah mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya.

“Merupakan tugas pokok seorang Babinsa, mengayomi warga binaan dan salah satunya dengan melakukan komunikasi sosial guna menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya,” ujar Peltu Erwin

Lanjut nya, tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan. “Dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan rakyat,” tuturnya.

Dan harapannya tutur Peltu Erwin, dengan kegiatan komsos yang dilaksanakan oleh Babinsa, semoga dapat diterima positif oleh masyarakat. Keberadaan Babinsa yang selalu memantau wilayah binaannya, maka Babinsa akan tahu permasalahan di wilayahnya. Sehingga jika ada permasalahan dengan cepat dapat diatasi dan diselesaikan.

Menurut Peltu Erwin, Kader PKK memberikan kontribusi nyata dalam mewujudkan ketahanan pangan sesuai dengan intruksi penerintah. Babinsa memberikan saran untuk lebih di optimalkan tempat penanaman sayuran dan mengajak kader PKK lainnya untuk turut serta bersama- sama sehingga dapat memberikan nilai tambah penghasilan.

Babinsa juga menghimbau untuk mengajak warga sekitar melakukan tanaman sayur hidroponik. (Pendim 0503/JB)

About Portalindonews

Check Also

Sapa Damai Yonif 6 Marinir Habema Teduhkan Hati Warga Keikey

PORTALINDONEWS.COM | Keikey Yahukimo, – Di sela-sela tugas pengamanan wilayah, Satgas Yonif 6 Marinir bagian …