DPRD Toba Tandatangani Nota Kesepakatan Ranperda P APBD TA 2023 Bersama Pemkab

PORTALINDONEWS.COM – BALIGE – Pemerintah Kabupaten dan DPRD Toba tandatangani Nota Kesepakatan Ranperda P APBD TA 2023 dalam Rapat Paripurna DPRD di Balige,Rabu (27/9/2023).

Selain Ranperda P.APBD 2023 turut ditandatangani bersama dua Ranperda usulan eksekutif yaitu Tentang Pajak dan Retribusi Daerah , dan Ranperda Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekusor Narkotika.

Seusai penandatangan, Bupati Toba dalam sambutannya yang dibacakan Wakil Bupati Toba,Tonny M.Simanjuntak
menyampaikan berbagai hal.

“Terima Kasih kepada segenap pimpinan dan anggota dewan yang telah memberikan dukungan terhadap pemerintah Kabupaten Toba sehingga seluruh rangkaian rapat paripurna dewan yang terhormat ini dapat terlaksana dengan baik,” katanya.

Rangkaian yang dimaksud adalah sejak penyampaian nota pengantar yang dilanjutkan hingga pandangan akhir fraksi-fraksi DPRD.

“Berbagai tanggapan pendapat saran dan usul dewan yang terhormat menjadi perhatian Pemerintah Kabupaten Toba dalam penyelenggaraan pemerintahan pembangunan dan pelayanan masyarakat,” kata Wabup Tonny.

Sebelum menutup rapat paripurna, Wakil Ketua DPRD Candrow Manurung selaku pimpinan rapat menyampaikan sambutan Ketua DPRD diantarany berisi saran kepada Bupati Toba.

“Kami menyarankan kepada saudara Bupati Toba, apabila peraturan daerah ini nantinya sudah dievaluasi oleh Gubernur Sumatra Utara dan dan segera diundangkan dalam lembaran daerah agar kiranya dilaksanakan untuk meningkatkan pelayanan kita di bidang pemerintahan pembangunan dan pelayanan kemasyarakatan di Kabupaten Toba, ” katanya.

Disampaikan juga ucapan terima kasih kepada Forkopimda setempat.

” Kami tetap mengharap sumbang saran dari untuk kemajuan daerah kita yang kita cintai ini,” kata Candrow.

Hadir dalam rapat paripurna ini, Sekdakab Toba, Augus Sitorus ,para Asisten,para pimpinan perangkat daerah ,dan camat se-Kabupaten Toba.***

About Portalindonews

Check Also

Antisipasi Kenaikan Harga Sembako, Babinsa Serka Suharno Cek Harga Dipasar Tradisonal

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Salah satu tugas rutin para Babinsa khususnya di Koramil …