Dukung Program Balita Sehat, Babinsa Dampingi Kegiatan Posyandu

PORTALINDONEWS.COM | Biak – Babinsa Koramil 1708-01/Biak Kota Serka Junaidin turut serta dalam mendampingi pelaksanaan kegiatan Posyandu Nuri yang berlangsung di Kelurahan Mansinyas, Distrik Biak Kota, Kabupaten Biak Numfor, Minggu (22/9/2024).

Kegiatan tersebut merupakan bagian dari program kesehatan rutin yang diselenggarakan oleh petugas kesehatan, bekerja sama dengan kader PKK (Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga) setempat.

Program Posyandu ini memiliki peran penting dalam mengontrol dan memantau perkembangan kesehatan balita di wilayah Kelurahan Mansinyas.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Junaidin menyampaikan bahwa kehadirannya merupakan dukungan terhadap berbagai program yang menyentuh kebutuhan dasar masyarakat, seperti kesehatan balita.

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan salah satu wujud nyata keterlibatan Babinsa di wilayah teritorial untuk memastikan kenyamanan dan kelancaran pelaksanaan program Posyandu,“ tambahnya.

“Kami sangat mendukung kegiatan ini karena Posyandu merupakan sarana yang sangat penting bagi masyarakat, khususnya bagi balita. Disini, kesehatan anak-anak dipantau secara berkala melalui penimbangan berat badan, imunisasi, pemberian vitamin, serta tambahan asupan gizi,” jelas Serka Junaidin.

Dengan adanya Posyandu, diharapkan masyarakat semakin sadar akan pentingnya menjaga kesehatan anak sejak usia dini. Pelayanan yang diberikan tidak hanya fokus pada kesehatan fisik balita, tetapi juga meliputi sosialisasi pentingnya imunisasi sebagai langkah pencegahan terhadap berbagai penyakit yang dapat membahayakan anak-anak.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Satu Dekade Pemerintahan Presiden Jokowi, Ekonomi Nasional Berdaya Tahan Kuat

Oleh: Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), …