Jaga Pertumbuhan Tanaman, Babinsa Posramil Warsa Bantu Bersihkan Kebun Warga

PORTALINDONEWS.COM | Biak ~ Sebagai bentuk dukungan dalam membantu masyarakat meningkatkan ketahanan pangan, Babinsa Posramil 1708-02/Biak Utara-Warsa Serda Jhon Rumere melaksanakan pencabutan rumput liar yang tumbuh di dalam kebun Kangkung milik Bapak Bernard Marin di Kampung Maniri, Distrik Warsa, Kabupaten Biak Numfor, Selasa (18/6/2024).

Serda Jhon Rumere menyampaikan, kami bersama-sama membersihkan kebun ini untuk memastikan tanaman Kangkung dapat tumbuh dengan baik tanpa gangguan rumput liar dan gulma.

Lanjutnya, kegiatan ini adalah bagian dari upaya Babinsa dalam mendukung program ketahanan pangan pemerintah. Dengan melakukan pendampingan langsung kepada para petani, Babinsa berusaha memastikan bahwa para petani mendapatkan bantuan yang diperlukan untuk meningkatkan produktivitas pertanian mereka.

“Pembersihan ini diharapkan dapat membantu tanaman Kangkung tumbuh subur dan menghasilkan sayur yang berkualitas tinggi,“ harap Serda Jhon Rumere

“Kami akan terus berusaha memberikan yang terbaik untuk masyarakat, karena tugas pokok kami adalah selalu menyatu dan membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan kami,“ tutupnya.

Sementara itu, Bapak Bernard Marin selaku pemilik lahan kebun Kangkung menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Babinsa Serda Jhon Rumere.

“Terima kasih banyak atas kerjasama dan partisipasi dari Babinsa, kami merasa sangat terbantu dengan adanya pendampingan dari Babinsa. Mereka tidak hanya memberikan tenaga, tetapi juga semangat dan motivasi bagi kami untuk terus bekerja keras,” kata Bapak Bernard.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Senyum Ceria Lansia Saat : TNI Datang Indah Dalam Berbagi

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya – Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa menggelar kegiatan Jumat Berkah yang dipimpin oleh …