Jalin Silaturahmi, Babinsa Serka Suharno Komsos dengan Anggota PPSU

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Demi terwujudnya silaturohmi yang baik di wilayah binaan. Babinsa Kelurahan Tangki, Serka Suharno anggota Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat galakkan  komunikasi sosial (Komsos).

Komsos yang dilaksanakan di Posko Tiga Pilar Kelurahan Tangki Jalan Dalam THR Lokasari RT. 002/002, Kelurahan Tangki Kecamatan Tamansari Jakarta Barat pada Selasa, 02 Juli 2024.

“Kami selaku Babinsa terus menggalak komsos dengan cara sharing dengan anggota PPSU untuk mencari solusi dalan menyelesaikan berbagai hal yang terkait di wilayah.”pungkas Serka Suharno.

Masih kata Serka Suharno, adapun permasalahan wilayah yang harus kita hadapi bersama yaitu, antisipasi rawan kebakaran, Tawuran, Curanmor,dan Banjir akibat sungai yang rentan sebagai tempat buang sampah sembarangan.

Tambahnya, Untuk mencegah hal tersebut kami selalu menghimbau kepada petugas PPSU agar sampah-sampah yang sudah terkumpul segera di buang ke tempat penampungan.

“Sampah yang bernilai Ekonomis juga agar di pilah untuk di Jual ke Bank-bank Sampah yang ada di Wilayah.sebab apabila sampah tidak segera dibuang sampahnya masih menumpuk di pinggir jalan yang dikhawatirkan ada orang iseng membuang putung rokok ke sampah tersebut maka bisa menyebabkan kebakaran,karena sekarang cuaca sedang panas.”terang Babinsa.

Ia juga mengatakan, Salah satu tugas pokok aparat kewilayahan adalah sebagai pembina wilayah teritorialnya  guna terciptanya keamanan dan ketertiban serta meningkatkan  kemanunggalan TNI dengan rakyat. (Sumber Pendim 0503/JB)

About Portalindonews

Check Also

Respon Cepat Babinsa Koramil 03/Grogol Petamburan dan Tiga Pilar Bantu BPBD Evakuasi Pohon Tumbang

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Jakarta Barat – Setelah mendapati laporan warga masyarakat, Babinsa Koramil 03/Grogol …