Kapolda Sulsel Resmikan Bantuan Sumur Bor untuk Warga

Makassar, Portalindonews.com – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Setyo Boedi Moempoeni Harso, S.H., M.Hum meresmikan Sumur Bor dan bantuan air bersih bagi masyarakat di Kelurahan Katimbang, Kec.Biringkanaya Kota Makassar, Jumat (15/09/2023).

Hadir dalam giat tersebut, Wakapolda Sulsel, Irwasda, PJU Polda Sulsel, Walikota Makassar, tokoh Agama dan masyarakat BTP Blok AF Kel. Katimbang Kec. Biringkanaya Kota Makassar

Dalam sambutannya Kapolda Sulsel menjelaskan pengadaan Sumur Bor dan bantuan air bersih ini merupakan program Bapak Kapolri tentang POLRI PEDULI LINGKUNGAN BANTUAN SUMUR BOR DAN POMPA AIR di seluruh wilayah Indonesia.

Selain itu, lanjut Kapolda Sulsel bahwa Program ini selaras dengan program pemerintah untuk mengurangi dampak El nino dan mempromosikan program hidup sehat dimusim kemarau panjang ini sehingga diharapkan memenuhi kebutuhan dasar masyarakat.

Kapolda Menyebut secara keseluruhan terdapat 24 Sumur Bor dibangun oleh jajaran Polda Sulsel yang tersebar diseluruh kabupaten, dimana 16 titik diantaranya dilaksanakan Polres jajaran.

Ia juga mengaku saat ini pihak Polda Sulsel masih berupaya menambah titik air diwilayah lain yang membutuhkan agar masyarakat terbantu.

“Kita berharap fasilitas Sumur Bor ini dirawat digunakan dalam jangka waktu yang panjang” harap Kapolda .

Diakhir sambutan Kapolda Sulsel menyampaikan terima kasih kepada jajaran biro SDM Polda Sulsel dan siswa SIP Polri angkatan ke 52 atas kontribusinya dalam mengurangi beban masyarakat ditengah Kemarau Panjang ini. (Red/syam)

About Portalindonews

Check Also

Kembali Gempa Bumi Mengguncang Wilayah Sumur, Kabupaten Pandeglang, Provinsi Banten

PORTALINDONEWS.COM, PANDEGLANG – Tercatat sudah delapan kali gempa terjadi dengan adanya Gempa Bumi mengguncang wilayah …