Keakraban TNI Bersama Rakyat, Babinsa Bantu Pembangunan Rumah Warga

PORTALINDONEWS.COM, Biak Numfor ~ Guna terciptanya kemanunggalan TNI bersama rakyat, Babinsa Koramil 1708-03/Biak Barat Pratu Arui Wombai melaksanakan karya bakti pembangunan rumah Bapak Mathias Wanma warga Kampung Sopendo, Distrik Biak Barat, Kabupaten Biak Numfor, Sabtu (16/9/2023).

Babinsa Pratu Arui Wombai menuturkan bahwa komunikasi sosial (Komsos) rutin dilakukan, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat binaan.

“Kegiatan membantu warga ini dilakukan secara spontanitas. Seperti biasa ketika akan melaksanakan komsos di wilayah binaan, melihat warga sedang mengerjakan pembangunan rumah maka sebagai babinsa kami langsung berbaur untuk ikut membantu,” ucap Pratu Arui Wombai.

Pratu Arui Wombai menambahkan bahwa seorang Babinsa juga harus selalu sigap dan tanggap atas kesulitan dan kebutuhan masyarakat, untuk meningkatkan kebersamaan dan kemanunggalan antara TNI bersama Rakyat.

“Kehadiran kami dalam setiap aktifitas warga merupakan bentuk kepedulian kepada warga binaan. Selain mempererat jalinan silaturahmi kehadiran Babinsa juga bertujuan untuk memberikan motivasi kepada warga binaan agar selalu semangat dalam bekerja,” tambahnya.

Sementara itu, Bapak Mathias Wanma selaku tuan rumah menyampaikan terima kasih kepada Babinsa yang telah peduli dalam membantu proses pembangunan rumahnya.

“Saya menyampaikan terima kasih banyak atas kepedulian Babinsa, semoga keakraban dan kekompakan seperti sekarang ini dapat terus di terapkan kepada penerus generasi muda kita,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Serda Drajat Melaksanakan Komsos Bersama Tokoh Masyarakat dan Warga

PORTAKLINDONEWS.COM, Kodam Jaya — Demi terjalin komunikasi yang baik serta menjalin silaturahmi tetap utuh, Babinsa …