Kolaborasi Bersih Lingkungan, Kodim 1708/BN Dan Trash Hero Biak Grebek Sampah Di Kampung Baru

PORTALINDONEWS.COM | Biak – Clean Up dan Education ke-111 bersama Kodim 1708/BN, Komunitas Trash Hero Biak dan lintas komunitas peduli lingkungan kini menyasar di Kampung Baru, Distrik Samofa, Kabupaten Biak Numfor, Kamis (5/9/2024).

Kegiatan Grebek Sampah kali ini berfokus pada pembersihan area di sepanjang Jalan Condronegoro Kampung Baru. Tim gabungan yang terdiri dari personel Kodim 1708/BN, anggota Komunitas Trash Hero Biak, serta relawan dari Komunitas Jelajah Biak dan Komunitas Motor Biak (KMB) berhasil mengumpulkan sebanyak 8 karung sampah plastik dari lokasi tersebut.

Plh Kasdim 1708/BN, Mayor Cku (K) Patresia Siante, menyampaikan apresiasi yang tinggi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan ini. Menurutnya, kegiatan seperti ini sangat penting untuk membangun kesadaran masyarakat mengenai pentingnya menjaga kebersihan lingkungan.

“Grebek Sampah ini bukan hanya sekadar membersihkan sampah, tapi juga bagian dari edukasi kepada masyarakat untuk lebih peduli terhadap lingkungan mereka. Semakin banyak komunitas yang terlibat, semakin besar dampak positif yang bisa kita capai.

Saya berharap kegiatan ini bisa menjadi inspirasi bagi masyarakat luas untuk lebih peduli terhadap lingkungan sekitar,” ujar Mayor Patresia.

Sementara itu, Ketua Komunitas Trash Hero Biak, Jack Rumbekwan menambahkan bahwa kolaborasi lintas komunitas ini sangat penting dalam upaya menjaga lingkungan Biak tetap bersih dan asri.

“Kami sangat bersyukur bisa bekerja sama dengan Kodim 1708/BN dan komunitas lainnya. Ini menunjukkan bahwa kepedulian terhadap lingkungan bukan hanya tanggung jawab satu pihak saja, tapi tanggung jawab kita bersama.

Dengan gotong royong, kita bisa mewujudkan Biak yang lebih bersih dan sehat,” pungkas Jack Rumbekwan.

(Sumber Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Wujud Kepedulian, Babinsa Ansus Gotong Royong Bersama Warga Pengecoran Jembatan

PORTALINDONEWS.COM | Yapen – Babinsa Koramil 1709-04/Ansus Serda Agus Rumaropen melaksanakan kegiatan karya bakti bergotong-royong …