Komsos Babinsa Koramil 01/Tamansari Di Wilayah

Portalindonews.com | Kodam Jaya, Jakarta Barat | Menjalin hubungan silaturahmi yang baik dengan warga binaan adalah merupakan salah satu tugas pokok Babinsa. Salah satunya yaitu dengan melakukan komunikasi sosial dalam menciptakan interaksi serta kekompakan antara Babinsa dan warga binaannya.

Hal inilah yang dilakukan oleh Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarra Barat, Sertu Rusnanto dalam menjalin keakraban dan melaksanakan komsos dengan Warga binaan

Dalam kegiatan Komsosnya Babinsa mengatakan, kegiatan ini untuk mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya. di Pos RW. 05/05, Kelurahan Tangki, Jalan Mangga Besar XI, Kelurahan Tangki, Kecamatan Tamansari Jakarta Barat. Rabu (23/10).

Tujuan Komsos ini juga untuk mengetahui perkembangan situasi di wilayah binaan, dengan adanya interaksi komunikasi Babinsa dengan warga akan dapat mempererat hubungan TNI dan Rakyat. Dalam komsos ini Babinsa juga mengingatkan warga tentang kebersihan dan keamanan wilayah.

Melalui kegiatan komsos Babinsa dapat mengetahui situasi perkembangan di wilayah dan dapat melakukan upaya deteksi dini cegah dini apabila ada hal negatif yang akan berkembang sehingga dapat diselesaikan dan apapun yang terjadi di Desa binaan tentunya Babinsa dapat mengetahui dan memahami duduk masalah degan baik.

(Pendim 0503/JB)

About Portalindonews

Check Also

Mewujudkan Pilkada 2024 yang Aman dan Damai melalui Kebersamaan serta Kerukunan

Oleh: Kusuma Mandela  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Menjelang Pilkada Serentak 2024, menjaga persatuan dan …