Komsos Jadi Media Babinsa Koramil 1710-02/Timika Bertemu Dan Berbincang Dengan Warga

PORTALINDONEWS.COM, Timika ~ Babinsa Koramil 1710-02/Timika dipimpin Serma Butarbutar melaksanakan Komsos dengan warga binaan dimana dalam Komsos tersebut Babinsa bertemu dan berbincang-bincang dengan Bapak Alex yang merupakan salah satu Tokoh Masyarakat di Kelurahan Wonosari Jaya, Distrik Wania, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Kamis (2/5/2024).

Dalam kegiatan Komsos ini Babinsa menyampaikan pesan-pesan keamanan kepada Bapak Alex dan juga warga sekitar serta mengingatkan masyarakat tentang pentingnya menjaga ketertiban dan keamanan lingkungan, salah satunya dengan melaksanakan Siskamling.

“Kami menyampaikan kepada warga untuk aktif melaporkan kepada Babinsa atau Bhabinkamtibmas jika terjadi perkembangan situasi yang mengarah kepada gangguan keamanan,” ujar Babinsa.

Lamjutnya, warga pun menyampaikan terima kasih atas perhatian Babinsa dan menyampaikan bahwa situasi di Kel. Wonosari Jaya hingga saat ini masih aman. Selain itu, warga pun berharap agar Babinsa membantu warga memberantas peredaran Miras karena rentan menimbulkan gangguan keamanan.

“Dengan melaksanakan Komsos secara rutin dan efektif, Babinsa dapat membangun hubungan yang baik dan bersinergi dengan masyarakat, sehingga dapat menciptakan situasi keamanan dan ketertiban yang kondusif di wilayah binaannya,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Kunjungi Papua, Wakasad Tinjau Sarpras Satuan Jajaran TNI AD

Papua, portalindonews.com – Dalam Kunjungan Kerjanya (Kunker) yang direncanakan selama tiga hari (16 -18 Mei …