Koramil 1702-01/Wamena Cipta Kondisi Antisipasi Perkembangan Situasi di Wilayah Binaan

PORTALINDO.CO.ID, Wamena – Koramil 1702-01/Wamena melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) guna antisipasi perkembangan situasi serta memperkuat hubungan dengan masyarakat, bertempat di Koramil 1702-01/Wamena Jln. Trikora Distrik Wamena, Kabupaten Jayawijaya, Provinsi Papua Pegunungan, Sabtu (09/03/2024).

Danramil 1702-01/Wamena Mayor Inf Aprin Paembonan dalam keterangannya mengatakan, melalui interaksi yang intensif babinsa mampu mempererat hubungan dengan masyarakat serta secara aktif memantau perkembangan kondisi sosial dan keamanan di wilayahnya.

“Bintara Pembina Desa (Babinsa) harus aktif melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) guna memperkuat hubungan dengan masyarakat di wilayah binaannya dan berupaya untuk memahami kondisi serta perkembangan yang terjadi di masyarakat,” ungkap Danramil.

Lebih lanjut, melalui Komunikasi Sosial (Komsos) para babinsa dapat lebih memahami potensi yang ada di masyarakat sehingga dapat tercipta kerjasama yang solid dan berkelanjutan antara TNI dan masyarakat.

Sementara itu, Babinsa Koramil 1702-01/Wamena Sertu Rahmat menambahkan, kehadiran babinsa menjadi sebuah langkah konkret dalam membangun kedekatan dan pemahaman antara TNI dan masyarakat.

“Melalui interaksi yang intens ini diharapkan kondisi dan perkembangan yang terjadi di wilayah binaan dapat terus dipantau dan dibantu secara efektif demi terwujudnya kesejahteraan bersama,” pungkasnya. (Penrem 172/PWY)

About Portalindonews

Check Also

Dukungan Publik pada Bea Cukai Sangat Berarti, Waspadai Adanya Provokasi Cegah Polemik

Oleh: Febi Tri Andini  Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Dukungan penuh publik kepada Bea Cukai …