Koramil 1707-04/Kimaam Gencar Berikan PMT Untuk Tambah Dan Tingkatkan Gizi Anak

PORTALINDONEWS.COM, Merauke ~ Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam Kodim 1707/Merauke yang dipimpin langsung oleh Sertu Datus Lobya kembali melaksanakan kegiatan pemberian makanan tambahan bergizi kepada anak-anak Kampung Kiworo, Distrik Kimaam, Kabupaten Merauke, Papua Selatan, Rabu (27/3/2024).

Kapten Inf Nurmadi selaku Danramil mengatakan bahwa Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kepada anak-anak Kampung Kiworo sampai sekarang terus dilakukan oleh Koramil 1707-04/Kimaam dalam rangka membantu menambah meningkatkan gizi pada anak agar tidak mengalami stunting.

“Pemberian PMT seperti ini kita lakukan tiga kali dalam seminggu, berupa pemberian makanan tambahan bergizi nasi, sayur dan telur dengan cara mendatangi rumah mereka secara bergantian,” kata Kapten Inf Nurmadi.

Kapten Inf Nurmadi menambahkan, kegiatan pemberian PMT kedepannya akan terus kita lakukan sesuai dengan program dari Komando Atas, sehingga masing-masing anak benar-benar memiliki kesehatan yang baik dan tentunya dapat tumbuh serta berkembang sebagaimana mestinya.

“Dalam pelaksanaan kegiatan Pemberian Makanan Tambahan (PMT) kita lakukan setiap hari Senin, Rabu dan Jum’at setiap minggunya sesuai dengan program yang ada dengan harapan dapat membantu meningkatkan gizi pada anak dan meringankan beban para orang tua mereka,” jelasnya.

Tak hanya itu, para Babinsa Koramil 1707-04/Kimaam juga menghimbau kepada para orang tua anak-anak untuk selalu menjaga kesehatan dan kebersihan, baik kebersihan didalam rumah maupun dilingkungan sekitar sehingga terasa nyaman dan terhindar dari penyakit.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Lonsor di Toraja Utara Menelan Korban, Dua Warga Tewas dan Satu Masih Dalam Pencarian

Makassar Portalindonews.com  – Tanah longsor di Dusun Tembamba, Kelurahan Tallang Sura’, Kecamatan Buntao, mengakibatkan dua …