” Luar Biasa” Siswa SDN Mekarsari Raih Juara Lomba Paskibraka Tingkat Nasional

PORTALINDONEWS.COM, Sukabumi – Siswa Dan Siswi SDN Mekarsari 04 Berhasil Ngukir Prestasi Gemilang Pada Giat Lomba Paskibraka Tingkat Nasional Bertempat Halaman Sekolah SMKN Pertanian 1 Sukaraja Sukabumi.

Menurut Keterangan Suparjo Spd.MM Guru Bidang Kesiswaan Pada Awak Media Bahwa Kegiatan Tersebut Di Laksanakan Pada Hari Sabtu 3 November 2023 Dan Berakhir Kegiatan Lomba Minggu 4 November 2023.

Siswa Dan Siswi SDN Mekarsari 04 Meraih Juara Madya 1 dan Juara 3 Favorit,Ujar Suparjo Spd.MM.

Kepala Sekolah SDN Mekarsari 04 Atik Supriahtingsih Spd Mengucapkan Terimakasih Pada Orang Tua Siswa yang telah Turut Berperan Aktif Dan Mendukung Kegiatan Lomba Paskibraka Tingkat Nasional.

Slebelum perlombaan, para siswa telah giat berlatih menyiapkan segala bentuk formasi agar mendapatkan hasil yang maksimal. Dan pada kegiatan tersebut, tim Paskibra SDN Mekarsari 04 Tambun Selatan berhasil menjadi Juara Hasil tersebut, Ungkap Atik Supriahatiningsih Spd Kepala Sekolah SDN Mekarsari 04.

Formasi ialah susunan, bentuk barisan. Oleh karena itu, apabila kita melakukan Formasi, ada aba-aba Buka Formasi & Tutup Formasi, karena saat membuka Formasi, akan ada suatu bentuk akhir.

Variasi ialah perubahan dari keadaan semula, bentuk yang lain. Maka jika kita berbicara variasi, tidak perlu ada Buka Variasi atau Tutup Variasi, karena fokusnya ialah pada proses,Ungkap Suparjo Spd.MM.

keberhasilan dalam event perlombaan tersebut semakin memberikan rasa percaya diri serta tekad para anggota Paskibra SDN Mekarsari 04 di masa mendatang. “Kami akan meningkatkan intensitas latihan baris-berbaris dengan menggagas berbagai kreasi atraksi yang dapat ditampilkan,” pungkas siswa SDN Mekarsari 04,tersebut.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Jaga Kerukunan Selama Sidang Sengketa Pileg di MK

Oleh: Puteri Nababan Editor: Ida Bastian Sidang sengketa Pemilihan Legislatif (Pileg) di Mahkamah Konstitusi (MK) …