Minggu Damai, Satgas Yonif 715/Motuliato Kembali Bagikan Alkitab Untuk Warga Puncak Jaya

PORTALINDO.CO.ID | Alkitab sebagai sarana pendidik yang juga dapat menginspirasi banyak orang untuk berubah kepada perilaku yang lebih baik. Dengan demikian Alkitab dapat dijadikan pedoman bagi anak-anak untuk semakin mengenal agama dan terhindar dari pengaruh buruk lingkungan.

Sehubungan hal tersebut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato merasa peduli terhadap kehidupan rohani Umat Kristiani dengan kembali membagikan Alkitab kepada anak-anak yang ada di wilayah penugasan di Distrik Mulia Kabupaten Puncak Jaya, Papua, Rabu (25/9/2024).

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan kegiatan ini merupakan salah satu usaha Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato agar lebih dekat dengan masyarakat meski tugas yang diemban sangat berat, tapi kemanunggalan TNI tidak akan surut oleh apapun.

“Kegiatan yang dilakukan oleh personel Pos Pruleme ini merupakan bentuk toleransi antar umat beragama, selain itu bertujuan agar masyarakat khususnya anak-anak lebih semangat lagi dalam ibadah hari minggu,” ujarnya.

Sementara itu, Pabintal Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letda Inf Bharata saat memberikan Alkitab secara langsung menyampaikan bahwa kegiatan ini dilakukan saat anak-anak mendatangi Pos Pruleme Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato dan meminta Alkitab untuk dibawa ke Gereja.

“Kami berharap Umat Kristiani khususnya anak-anak agar senantiasa rindu membaca Alkitab, serta memahami isi Alkitab dengan baik dan menjadikan pedoman hidup di dunia. Serta berpesan agar merawat dan menjaga dengan baik Alkitab yang telah diberikan,” katanya.

Titi Wonda (12) mewakili teman-temannya mengucapkan terima kasih dan rasa syukur atas pembagian Alkitab yang telah diberikan kepada dirinya bersama teman-teman.

“Wa…wa… wa… Terimakasih om su kase Alkitab baru pa tong smua” ucapnya.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Satu Dekade Pemerintahan Presiden Jokowi, Ekonomi Nasional Berdaya Tahan Kuat

Oleh: Nana Gunawan  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Berdasarkan data dari Badan Pusat Statistik (BPS), …