Peduli Kesehatan Bersama, Warga Gelar Kegiatan Kerja Bakti dan Fogging Di RW 03 Mangga Besar Tamansari

Jakarta, Portalindonews.com – Kegiatan kerja bakti yang di gelar di wilayah RW 03 Mangga Besar sudah menjadi program wilayah dalam menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat.

Seluruh warga dari RT 01 sampai dengan 010 melakukan kerja bakti dan bersih bersih pada lingkungan RT nya dengan menyapu sampah yang berserakan maupun mengambil sampah yang berada di dalam selokan untuk diangkat agar tidak menghambat aliran dan menjadikan sarang nyamuk.

Hasil sampah yang dikumpulkan saat kerja bakti langsung diangkut warga dimasukan kedalam Mobil Truk Sampah yang sudah disiapkan Pemerintah setempat apabila ada kegiatan Kerja Bakti .

Kegiatan kerja bakti ini melibatkan semua unsur masyarakat, Ketua RW ketua RT 01 sampai dengan 010 ,Linmas, Petugas Kebersihan , Katar RW03 Mangga Besar ,Tamansari Jakarta Barat. Minggu  (28/04/2024)

Selesai pelaksanaan kerja bakti di lakukan dilanjutkan dengan penyemprotan Fogging pada tiap rumah warga dan selokan yang sudah di bersihkan agar tidak ada nyamuk yang bersarang.

Wilayah RW 03 Mangga Besar terkenal akan kekompakannya dalam melakukan suatu kegiatan yang berada diwilayahnya.

Kepedulian warga terhadap lingkungannya sangatlah tinggi agar terwujudnya Lingkungan Bersih dan Sehat apalagi RSUD Tamansari berada di wilayah RW 03 Mangga Besar.

Anas Ketua RW 03 Mabes saat dikonfirmasi Portalindonews com, “Kegiatan kerja bakti ini akan terus kami lakukan di wilayah kami karena kerja bakti dan membersihkan lingkungan sangatlah penting demi kebersihan lingkungan ,ucapnya

Dengan keberadaan RSUD Tamansari di jalan Madu menjadi tanggung jawab yang besar bagi Anas selaku Ketua RW 03 Mangga Besar agar sekitar kawasan tersebut steril akan sampah demi terciptanya Lingkungan yang sehat dan Bersih.

“Kekompakan dengan warga, para ketua RT ,Linmas, Kader PKK, Katar RW 03 Mangga Besar dalam melakukan kegiatan apapun harus terus tetap terjaga demi kepentingan warga kita semua, karena tanpa keterlibatan mereka semua bagaimana bisa menciptakan lingkungan yang bersih dan sehat ,”pungkasnya. (wahyu)

About Portalindonews

Check Also

Danramil 05/KJ Hadiri Kegiatan Baksos Dalam Rangka Menyambut Hari Raya Waisak 2568 B.E/2024

Portalindonews.com,  Kodam Jaya — Bertempat di Pelataran Wihara Ekayana Arama Jln Mangga 11 No 8 …