Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

PORTALINDONEWS.COM | Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan selaku insan Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih dalam melakukan tugasnya. Satuan Penerangan (Pendam) melakukan pelatihan fotografer dan videografi, bertempat di Mapendam XVII/Cenderawasih, Kamis (19/9/2024).

Dalam keterangannya Kapendam XVII/Cenderawasih Letkol Inf Candra Kurniawan, S.E., M.M, mengatakan pelatihan tersebut diikuti personel Penerangan Kodam, juga diikuti perwakilan Penerangan dari masing-masing Badan Pelaksana Kodam (Balakdam) yang berada di lingkungan Makodam XVII/Cenderawasih termasuk di dalamnya Personel Penrem 172/PWY.

Pada pelatihan ini menghadirkan pelatih fotografi dan videografi dari TVRI Bapak Audi dan CNN TV Bapak Arie Bagus.

Saat membuka pelatihan ini, Kapendam XVII/Cenderawasih menyampaikan selaku insan Penerangan hendaknya ke depan dapat meningkatkan kualitas kinerja dalam mendokumentasikan dan mempublikasikan kegiatan satuannya.

“Kita harus bersyukur dan bangga karena kita semua aktif menjadi bagian dalam membangun Tanah Papua melalui fotografi dan videografi, khususnya andil mengharumkan nama satuan maupun Papua,” kata Kapendam.

Di tempat yang sama, Kasi Media Online Mayor Inf Hery Setyawan selaku Komandan Latihan (Danlat) pada kegiatan mengatakan dalam pelatihan terdapat beberapa materi yang disampaikan diantaranya teknik pengambilan foto dan video berbagai sudut, memahami teknis dan mode pada program tersebut dan mengoperasionalkan serta merawatnya. Selain itu, berharap insan Penerangan dapat membentuk citra positif TNI AD dari hasil fotografi dan videografi.

Para peserta pelatihan tampak sangat antusias dalam mengikuti kegiatan ini, dengan mempraktekkan secara langsung baik itu teknis dalam foto dan video, dengan melakukan praktek secara langsung.

About Portalindonews

Check Also

Memajukan Program Pendidikan, Satgas Batalyon Infanteri 141 Mengajar Di TK Distrik Fayit

PORTALINDONEWS.COM | Satgas Batalyon Infanteri 141 terus menunjukkan komitmennya dalam mendukung pendidikan di Distrik Fayit. …