Pengenalan Bercocok Tanam di Perkotaan (Urban Farming) Oleh Koramil Kramatjati

PORTALINDONEWS.COM | Kodim 0505/Jakarta Timur – Dalam rangka mengembangkan ketahanan pangan tentang pertanian di perkotaan (Urban Farming) terhadap para siswa -siswi SMPN 281 dan guru pendamping bidang kesiswaan Rohmad dengan memanfaatkan lahan kosong yang dimiliki untuk ditanami berbagai macam sayur, buah-buahan yakni Pokcoy, Kangkung, Sawidan Bawang merah, bertempat di Jln. Kerja bakti No 28 RT.02/10 Kelurahan Kramatjati, Kecamatan Kramatjati, Senin (8/07/24).

Wadanramil Kramatjati Kapten Arm Asnawi pada kesempatan tersebut mengatakan, kegiatan pengenalan cara bercocok tanam kepada para siswa -siswi SMP 281 dilahan kosong perkotaan adalah untuk menciptakan ketahanan pangan diwilayah binaan Teritorial Koramil Kramatjati dan juga sebagai bekal para siswa -siswi untuk mengembangkan pertanian baik di sekolah ataupun di rumah.

Tujuan pengenalan Urban Farming terhadap para siswa -siswi adalah untuk membudidayakan tanaman sayuran pada lahan terbatas secara maksimal. Beberapa contoh penerapan pertanian Urban Farming yang dapat dilaksanakan pada pekarangan Sekolah ataupun rumah yakni, hidroponik, polybag, vertikultur dan memanfaatkan rooftop.

Manfaat yang didapat nantinya dari kegiatan urban farming adalah Dapat meningkatkan hasil pertanian lokal yang dikelola oleh kita sendiri dan untuk warga disekitar Urban Farming, tandasnya.

Sumber Pendim 0505/JT

About Portalindonews

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari Hadiri Giat Rakor Persiapan Rekapitulasi DPSHP yang Dilaksanakan di Kelurahan-Kelurahan Kecamatan Tamansari

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Jakarta Barat_Giat Rakor Persiapan Rekapitulasi Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan ( …