Pererat Tali Silahturahmi, Babinsa Yapsel Rutin Sambangi Kampung Kamanap

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Yapen Selatan Kodim 1709/Yawa Sertu Musa Yarolo dan Sertu Jainul melaksanakan komunikasi sosial (Komsos) bersama masyarakat binaan guna mempererat tali silaturahmi di Kampung Kamanap, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Papua, Selasa (19/3/2024).

Sertu Musa menjelaskan kegiatan Komsos adalah salah satu media Babinsa untuk mengenal warganya lebih dekat lagi dan sebagai sarana silaturahmi kepada warga binaannya agar warga menjadi lebih dekat dan akrab dengan Babinsa.

“Kegiatan ini dilakukan karena sudah menjadi tugas pokok sebagai seorang Babinsa yang senantiasa melaksanakan Komsos untuk mencari informasi dan sebagai sarana bersilaturahmi kepada warga supaya lebih dekat dan bisa menjalin kebersamaan,” jelasnya.

Kegiatan ini, lanjut Sertu Jainul, mencerminkan rasa kemanunggalan TNI khususnya Babinsa kepada masyarakat wilayah binaannya, yang bertujuan untuk mempererat hubungan kekeluargaan dengan masyarakat sehingga tercipta suasana yang harmonis dalam setiap pelaksanaan tugas di lapangan.

“Kegiatan Komsos dilakukan agar menambah kedekatan kepada masyarakat dan aktif dalam kegiatan sehari-hari berbaur dengan masyarakat sebagai landasan TNI-rakyat,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Komsos Babinsa Serka Kusnudin dalam Rangka Komunikasi Efektif Dua Arah

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Dalam rangka Komunikasi efektif dua arah yaitu pertukaran pesan …