Pertemuan Gab Persit KCK Cab XX Kodim 0506, Ketua Persit: Kita Itu Identik, Bukan Diminta Menjadi Persit

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tangerang – Dandim 0506 Tangerang Kolonel Inf Endik Hendra Sandi S.Sos, M.I.Pol bersama Ny Nita Endik Hendra Sandi Ketua persit Cabang XX Kodim 0506/Tgr Koorcab Rem 052 PD Jaya menghadiri Pertemuan Gabungan Persit Kartika Chandra Kirana Jajaran Cabang XX Kodim 0506 Koorcab Rem 052 PD Jaya.

Acara pertemuan ini, diikuti ±500 orang dan dilaksanakan di Aula Kodim 0506 /Tgr Jl TMP Taruna Kel. Suka sari Kec.Tangerang Kota Tangerang, Rabu (22/05/2024) yang dihadiri oleh Kapten Inf Indrat Miyarto Plh Pasi Pres Kodim 0506/Tgr, Para Jajaran pengurus Persit Cabang XX Kodim 0506/Tgr, dan para Anggota persit Cabang XX Kodim 0506/Tgr.

Dalam sambutannya, Dandim 0506/Tgr Kolonel Inf Endik Hendra Sandi S.Sos, M.I.Pol menyampaikan kepada seluruh anggota Persit Kartika Chandra Kirana Jajaran Cabang XX Kodim 0506 Koorcab Rem 052 PD Jaya agar saling menjaga keharmonisan rumah tangganya.

” Sama-sama saling jaga ego agar keluarga kita bisa rukun dan damai.” kata Dandim menambahkan lagi, bahwa suami istri juga harus saling mengerti tugas dan tanggung jawab, baik dalam menjalankan tugas, di rumah maupun di organisasi.

“Jaga selalu Kesehatan keluarga, Jaga Pola Makan dan laksanakan olahraga rutin.” kata Dandim dalam sambutan singkatnya.

Sementara itu, Ny Nita Endik Hendra Sandi Ketua persit Cabang XX Kodim 0506 Koorcab Rem 052 PD Jaya dalam sambutannya mengatakan, pertemuan Gabungan Persit Kartika Chandra Kirana Jajaran Cabang XX Kodim 0506/Tgr, Koorcab Rem 052 PD Jaya ini, bertujuan untuk menjalin tali silaturahmi sekaligus bisa bertatap muka dengan anggota secara langsung.

Dikatakannya bahwa, dalam pertemuan gabungan ini, saya ingin menyampaikan misi dan visi
Persit Kartika Chandra Kirana, dimana “Visi Persit KCK kita adalah Ikut serta mewujudkan masyarakat Indonesia yang adil dan makmur material maupun Spiritual berdasarkan Pancasila, sedangkan Misinya adalah Membantu Kepala Staf TNI AD dalam pembinaan isteri prajurit dan keluarga ya khusus di bidang Mental, Fisik Kesejahteraan dan Moril sehingga dapat menunjang keberhasilan tugas Prajurit TNI AD ,” jelasnya.

Karena itu, katanya menambahkan, Persit KCK Jajaran Cabang XX Kodim 0506/Tgr, Koorcab Rem 052 PD Jaya ini, sangat mendukung kebijaksanaan Pimpinan TNI dengan membina dan mengarahkan perjuangan isteri anggota TNI AD, menciptakan rasa persaudaraan dan kekeluargaan, rasa perhatian dan kesatuan serta senasib sepenanggulangan sebagai isteri prajurit.

“Kita adalah Persit Kartika Chandra Kirana. Itu Identik, bukan diminta menjadi Persit, sebab menikah dengan seorang TNI AD, kita secara otomatis menjadi anggota Persit,” terangnya.

Ia juga menjelaskan bahwa menjadi anggota Persit datang dengan kewajiban dan haknya. Namun Hak dan kewajiban itu datang untuk menjaga identitas kita sebagai anggota Persit karena Etika kita pun berbeda dan sipil.

Diakhir sambutannya, Ny Nita Endik Hendra Sandi menegaskan bahwa, sifat dan watak Persit itu adalah suci, setia sepi ing pamrih, rame ing gawe. Selanjutnya kita juga harus Ikhlas, rela, bijaksana dan cendikia tetapi tetap Berani dan bertanggung jawab.

Sumber Kodim 0506/Tangerang

About Portalindonews

Check Also

Bersama Satgas Yonif 753/AVT Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM | Mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar, Pos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT …