Pj Gubernur Agus Fatoni Berkomitmen Bakal Percepat Pembangunan Jembatan Putus Akibat Banjir di OKU

PORTALINDONEWS.COM, OKU – Penjabat (Pj) Gubernur Sumatera Selatan (Sumsel) Agus Fatoni berkomitmen percepat pembangunan jembatan putus akibat bencana banjir yang melanda Kabupaten Ogan Komering Ulu (OKU). Hal itu diungkapkannya saat meninjau langsung lokasi banjir di Kabupaten OKU, Sabtu (25/5/2024).

“Provinsi akan menyiapkan anggaran untuk jembatan yang putus tadi. Akan kita sampaikan juga ke Kementerian PUPR dan sebagian lagi kalau ada dananya bisa dari Kabupaten,” ujar Fatoni. 

Fatoni mengatakan Pemprov Sumsel siap membantu pembangunan lima dari sebelas jembatan yang terdampak banjir di Kabupaten OKU. Nantinya pembangunan jembatan tersebut akan menggunakan dana APBD Provinsi berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat dan Pemerintah Kabupaten.

Selain itu, Fatoni juga menyoroti rumah warga yang rusak akibat banjir. Nantinya rumah tersebut akan diikutsertakan dalam program Gerakan Bedah Rumah Serentak Se-Sumsel, menurutnya dengan bantuan dana CSR lebih banyak rumah yang dibedah sehingga membantu masyarakat secara maksimal.

“Kita akan maksimalkan dana CSR untuk membantu bedah rumah warga yang rusak,” kata Fatoni.

Di lokasi yang sama, Pj Bupati OKU Teddy Meilwansyah berharap jembatan-jembatan yang terdampak banjir bahkan putus dapat teratasi dengan baik. Salah satunya jembatan di Desa Negeri Ratu yang merupakan satu-satunya jalur penghubung antara Desa Negeri Ratu dengan Desa Lubuk Dalam Kecamatan Lengkiti. 

Jembatan tersebut merupakan akses utama sehari-hari masyarakat dari dua desa. Oleh karena itu, dia berharap pembangunan jembatan putus tersebut segera mendapat perhatian Pemprov. 

“Kami sangat berterima kasih sejak banjir pertama sampai jilid dua ini bantuan dari Dinsos maupun BPBD Provinsi terus hadir dengan cepat. Kami masyarakat OKU sangat berterimakasih karena kami tidak merasa sendirian menghadapi  cobaan bencana ini,” ucap Teddy. (red)

About Portalindonews

Check Also

MIO INDONESIA Hadiri Kegiatan Penguatan Kapasitas Kehumasan Bawaslu Jakarta, Jelang Pilkada 2024

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA | Bertempat di Batavia 1 Ballroom, Hotel Santika Premiere Hayam Wuruk kawasan Mangga …