Responsif Satgas Pamtas Tamalatea Evakuasi Ibu Hamil Alami Pendarahan Di Kampung Tanas Perbatasan RI-PNG

PORTALINDONEWS.COM | Merauke – Personel Satgas Pamtas Yonif 726/Tml menggunakan kendaraan dinas Satgas bergerak cepat membantu proses evakuasi ibu hamil yang mengalami pendarahan ke Puskesmas Bupul di Kampung Tanas, Distrik Eligobel, Sabtu (13/7/2024).

Evakuasi tersebut dilakukan oleh 4 orang personel dari Pos Kalimaro dengan supervisi Serda Ardiansyah dan ibu Bidan sebagai tenaga kesehatan Puskesmas. Hal ini bermula dari laporan warga yang mendatangi Pos Kalimaro untuk meminta bantuan adanya ibu hamil yang bernama Jastin (42) mengalami pendarahan dan mengeluh kesakitan.

Setelah personel Satgas melakukan pemerikasaan awal, tanpa berlama-lama kendaraan dinas Satgas didatangkan untuk mengevakuasi ibu tersebut. Dengan keterbatasan Tenaga Kesehatan (Nakes), peralatan dan obat-obatan yang ada di Puskesmas Bupul, namun karena kerjasama yang baik antara personel kesehatan Satgas Pamtas Yonif 726/Tml dengan Bidan yang ada akhirnya ibu hamil mendapat penanganan yang baik dan pertolongan yang dilakukan berjalan dengan lancar.

Selain melaksanakan tugas pokok menjaga batas wilayah dan kedaualatan NKRI di perbatasan RI-PNG, Satgas Pamtas Yonif 726/Tml juga selalu melakukan aksi responsif pada kejadian-kejadian kemanusian guna membantu mengatasi kesulitan masyarakat yang ada di sekitas Pos Satgas. Ini merupakan wujud pengabdian Satgas Pamtas Yonif 726/Tml yang tulus dan ikhlas kepada kepada Tanah Air, Bangsa dan Negara Indonesia yang tercinta.

(Pendam XVII/CeNDERAWASIH)

About Portalindonews

Check Also

Kritisi dengan Konstruktif, Apresiasi Kinerja Pemerintah Jokowi Hadirkan Perubahan

Oleh: Chandra Budi Setyo Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo …