Sambangi Warga Binaan, Babinsa Serui Bantu Warga Buat Obat Minyak Tradisional

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Babinsa Koramil 1709-01/Serui Kodim 1709/Yawa Koptu Aan Kurniawan membantu mengupas buah kelapa kering milik Mama Welli Wayeni untuk dijadikan minyak kepala juga di jual sebagai obat tradisional yang berlokasi di Kampung Sarawandori, Distrik Kosiwo, Kabupaten Kepulauan Yapen, Jumat (31/5/2024).

Koptu Aan mengatakan tugas seorang Bintara Pembina Desa (Babinsa) bukan hanya menjaga wilayahnya saja, tetapi juga harus berkomunikasi dengan masyarakat serta melakukan pembinaan, dan tentu ikut serta membantu kesulitan masyarakat.

“Setelah dikupas buah kelapa akan dibelah kemudian isi kelapa dan tempurungnya akan dipisahkan, dan isi buah kelapa tersebut akan dijadikan sebagai minyak Kelapa yang bisa di gunakan sebagai obat tradisional untuk di jual demi memenuhi kebutuhan sehari-hari, Hasilnya sangat membantu menopang pekerekonomian warga,” kata Koptu Aan.

Sementara itu, Mama Welli Wayeni mengaku jadi bersemangat atas kehadiran Babinsa membantu untuk mengupas kelapa miliknya.

“Terima kasih Kepada Bapak Babinsa yang telah meluangkan waktu membantu kami mengupas kelapa kering, kami merasakan adanya hubungan silaturahmi yang sangat dekat dengan Babinsa,” ungkapnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Senyum Ceria Lansia Saat : TNI Datang Indah Dalam Berbagi

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya – Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa menggelar kegiatan Jumat Berkah yang dipimpin oleh …