Sambut HUT Ke-78 TNI, KODIM 1710/Mimika Gelar Turnamen Tari Seka

PORTALINDONEWS.COM, Timika ~ Budaya Indonesia sangat kaya dimana salah satunya berada di Papua. Sebagai upaya untuk melestarikan budaya masyarakat Papua, diselenggarakan turnamen tari seka yang bertempat di Makodim 1710/Mimika, Kabupaten Mimika, Papua Tengah, Jumat (22/9/2023).

Kegiatan yang dipimpin langsung oleh Dandim 1710/Mimika Letkol Inf Dedy Dwi Cahyadi digelar bersama dengan lomba voli yang sudah dilaksanakan lebih dulu dalam rangka menyambut HUT ke-78 TNI. Lomba yang sangat meriah tersebut diramaikan oleh keluarga besar Kodim 1710/Mimika.

Pada acara tersebut mempertandingkan 24 tim yang terdiri dari 8 tim prajurit, 8 tim Persit dan 8 tim anak-anak. Dalam turnamen terdapat 2 orang juri yang merupakan pakar dalam kesenian tari seka Bapak Fransiskus Kapiyau dan Bapak Julens Waromi.

Tampak terlihat, seluruh peserta menunjukan kebolehannya di depan para juri dengan semangat. Tidak kalah para suporter pun membuat suasana semakin riuh dan menyenangkan. Usai mempertandingkan seluruh peserta pada akhirnya dewan juri memutuskan bahwa pemenang kategori prajurit dimenangkan oleh Koramil 05 diikuti Makodim dan Koramil 03.

Sedangkan untuk kategori Persit dimenangkan oleh Makodim, diikuti oleh Koramil 05 dan Koramil 07. Kemudian untuk kategori anak-anak dimenangkan oleh Koramil 02 diikuti Makodim dan Koramil 07.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Kegiatan Rutin Babinsa, Serka Suharno Pantau Harga Sembako dan Situasi Keamanan Pasar

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Kembali PD Pasar Jaya Pecah Kulit  yang berlokasi di …