Satgas Habema dan Warga Mumugu Gotong Royong Bangun Lapangan Voli

PORTALINDONEWS.COM | Mumugu Nduga, MediaHabema – Satuan Tugas Batalyon Infanteri (Satgas Yonif) Para Raider 503/Mayangkara Kostrad, sebagai salah satu Satuan Jajaran Komando Operasi (KOOPS) HABEMA di Papua, tengah melaksanakan tugas Operasi Pengamanan Perbatasan Mobil RI-PNG, khususnya di wilayah Kabupaten Nduga, Provinsi Papua Pegunungan. Pada hari Selasa, 13 Agustus 2024, Satgas Yonif 503 Kostrad menyelesaikan kegiatan gotong royong dengan warga Mumugu dalam membangun lapangan voli untuk olahraga bersama.

Kegiatan gotong royong terselenggara hasil Komunikasi Sosial (Komsos) yang secara aktif terus diselenggarakan oleh Satgas Yonif 503 Kostrad. Menurut Komandan Satgas Letkol Inf Gurbasa Samosir, Komsos merupakan salah satu realisasi komitmen TNI dalam melaksanakan Komsos inklusif dengan seluruh warga wilayah Papua. Realisasi Komsos kali ini dilakukan para Prajurit TNI Pos Batas Batu pimpinan Lettu Inf Galih Widiharyo di awal pertemuan dengan Bapak Daniel Menjeh selaku Pimpinan Desa Mumugu. Hasil Komsos tersebut menyetujui rencana pembangunan lapangan voli sebagai fasilitas olahraga bersama bagi masyarakat Mumugu. Selanjutnya, Pembinaan Teritorial yang terjalin baik antara Prajurit TNI dengan Pimpinan dan Tokoh Masyarakat Kampung Mumugu, menghasilkan pelaksanaan gotong royong yang berjalan dengan aman dan lancar serta melibatkan banyak pihak yang dapat mempercepat proses pembangunan lapangan voli tersebut.

Proses pembangunan memakan waktu 3 hari lamanya dan dilakukan melalui kegiatan gotong royong antara warga Mumugu dengan para Prajurit TNI Pos Batas Batu. Para warga Mumugu antusias menyambut inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad dalam membangun lapangan voli bagi masyarakat. Akhirnya hari Selasa siang, proses pembangunan lapangan voli dapat selesai dengan baik. Merespon selesainya proses tersebut, Bapak Daniel Menjeh dengan antusias berkata, “Terima kasih Komandan 503. Lapangan voli untuk masyarakat Mumugu selesai. Tuhan memberkati Bapak-Bapak Tentara.”

Usai menerima laporan kegiatan, Panglima HABEMA, Brigjen TNI Lucky Avianto, menyampaikan, “Inisiatif Satgas Yonif 503 Kostrad mengajak masyarakat bergotong royong membangun lapangan voli di Kampung Mumugu merupakan realisasi TNI dalam melakukan Komunikasi Sosial yang inklusif dengan seluruh stakeholder dalam rangka mendukung percepatan pembangunan di wilayah Papua.”

About Portalindonews

Check Also

Pendam XVII/Cenderawasih Gelar Pelatihan Fotografi dan Videografi

PORTALINDONEWS.COM | Guna memelihara dan meningkatkan kemampuan serta keterampilan selaku insan Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih dalam …