Satgas TMMD Ke 120 Kodim 0510/Tigaraksa Makan Siang Bersama Dengan Rakyat

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa Kekompakan dan kebersamaan dalam suasana kekeluargaan terjalin erat antara Satgas TMMD Reg Ke 120 Kodim 0510/Tigaraksa dengan warga Desa Gintung, Kecamatan Sukadiri, Kabupaten Tangerang.

Makan bersama agar hubungan harmonis tidak hanya ditunjukkan satgas TMMD dengan warga desa saat menggarap pelaksanaan sasaran fisik dalam program Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reg Ke 120 Kodim 0510/Tigaraksa di Desa Gintung.

Namun keharmonisan juga terlihat jelas, disaat Satgas TMMD istirahat, warga desa pun ikut berbaur dengan membawa hidangan untuk makan siang bersama meskipun menu ala kadarnya. Namun, keceriaan dan keakraban terlihat nyata, dan ini wujud nyata kedekatan personil TNI bersama warga desa sebagai penanda begitu dekat dan menyatunya TNI dengan rakyat,”Ujar Dansatgas TMMD Ke 120 Letkol Arh Syarief SB melalui Pasiter Kodim 0510/Tigaraksa Kapten Irf Arja Suarja.

Lebih lanjut Kapten inf Arja Suarja menuturkan Suasana yang begitu nyaman dan terasa akrab sambil menikmati makan siang bersama dengan warga desa diselingi canda dan tawa bersama.Menambah kedekatan yang terjalin demikian akrab dan kekompakan,juga sarana komunikasi.

Sehingga momen makan siang bersama dengan warga masyarakat di lokasi TMMD semakin menumbuhkan rasa kekeluargaan,”Pungkasnya

“Nuansa kebersamaan inilah, kehadiran Satgas TMMD dimata warga desa sudah menjadi bagian dari keluarga mereka. Rasa senang warga desa, sudah ditunjukkan dengan turun ke lokasi TMMD untuk membantu satgas TMMD.

Dengan berkomunikasi langsung seperti ini, mempererat dan membangun rasa kekeluargaan antara prajurit TNI dengan masyarakat sekitar. Karenanya, makan siang bersama masyarakat juga sarana komunikasi dalam kegiatan TMMD,”Tandasnya.

Sementara itu ditempat yang sama salah satu warga desa Mamad Rohim dan istrinya menuturkan rasa senangnya bisa bersama TNI makan bareng.Bahkan warga desa tersebut, mengucapkan rasa terima kasih dengan dilaksanakannya TMMD didesa Gintung.

“Bapak TNI ini, tidak pernah mengeluh meskipun bekerja sejak pagi hari hingga sore hari. Apa yang dikerjakan bapak – bapak TNI di desa kami tentunya sangat kami hargai sepenuh hati karena untuk kemajuan dan perkembangan desa kami ke depannya,”ucapnya.

(Sumber kodim 0510/Tigaraksa).

About Portalindonews

Check Also

Jaga Keharmonisan Keluarga Dan Sanksi Tegas Judi Online, Jadi Penekanan Danramil 02/Pondok Saat Berikan Jam Komandan

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya, Kota Bekasi – Danramil 02/Podok Gede Kodim 0507/Bekasi Mayor Inf Akhmad., …