Satgas TMMD Kodim 0510/Trs Gencarkan Sosialisasikan Hidroponik, Koperasi Dan UMKM Kepada di SMP Istafad Islami School

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigarakaa – Sekolah adalah tempat terbaik untuk melakukan sosialisasi tentang hal-hal baru yang dapat memberikan manfaat bagi siswa. Salah satunya adalah pengetahuan tentang tanaman hidroponik dan koperasi sebagai upaya mendukung usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).

Inilah yang gencar dilaksanakan Satuan Tugas (Satgas) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke-120 Kodim 0510/Tigaraksa dalam program Non Fisik membantu keterampilan bagi siswa-siswa SMP Istafad Islami School.

Hadir dalam kegiatan itu, Samudin, S.Trp Distan Kab.Tangerang, Ibu Winda Purnamasari, S.Pt Distan Kab.Tangerang, Erwinsyah Dinas UMKM Kab.Tangerang, Irwan Munadi, S. Pd Wakasek SMP Istafad Islamic School, Sertu Hidayatullah Babinsa Ds. Sukadiri, Koptu Alex Babinsa Ds. Sukadiri, Serma Ari Arditia Staf Ter Kodim 0510/Trs, Sertu Jibril Pendim 0510/Tigaraksa, dan 80 siswa-siswi.

Materi Sosialisasi yang disampaikan tentangTanaman Materi Sosialisasi tentang Tanaman Hidroponik, Koperasi dan UMKM. Sedangkan penyampaian memeriksa diberikan Ibu Winda Purnamasari, S.Pt, Samudin, S. Trp dan Erwinsyah.
Dijelaskan, Pasi Ter Kapten Inf Arja Suarja bahwa, saat ini, tantangan yang dihadapi oleh kebanyakan orang adalah sulitnya mendapatkan bahan makanan yang sehat dan berkualitas yang dapat berguna bagi tubuh. Namun, dengan menanam tanaman hidroponik, kita dapat memanen sayuran yang bersih dan sehat yang dapat dipanen kapan saja dengan mudah dan lebih terjangkau.

“Melalui sosialisasi ini, siswa dapat mempelajari teknik bercocok tanam hidroponik, cara merawat, dan perawatan tanaman yang tepat agar menghasilkan hasil yang maksimal.” katanya.

Selain itu, lanjutnya lagi, non fisik TMMD Kodim 0510/Tigaraksa, ini. Kita juga memberikan pengenalan tentang koperasi dan UMKM, ini sangat diperlukan karena hal ini dapat membantu kemandirian para siswa-siswi sejak dini.

“Ini merupakan salah satu tujuan kita dalam pelaksanaan program TMMD Non Fisik untuk mendidik para siswadaei dini sudah dapat berkarya dan berinovasi sehingga jiwa kementerian semakin terbentuk ke depannya, ” tambahnya.
Intinya, Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa dengan kolaborasi bersama dinas terkait, melalui sosialisasi ini, kita berikan pengenalan tentang tanaman hidroponik dan koperasi serta UMKM di SMP Istafad Islami School sehingga siswa lebih tertarik pada hal-hal baru yang berguna untuk kemajuan kehidupan sehari-hari di kemudian hari.

“Melalui sosialisasi ini, diharapkan siswa menjadi lebih paham mengenai tips dan trik dalam bercocok tanam hidroponik, cara memulai koperasi, serta menekuni bisnis UMKM.”pungkasnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

About Portalindonews

Check Also

Senyum Ceria Lansia Saat : TNI Datang Indah Dalam Berbagi

PORTALINDONEWS.COM | Kodam Jaya – Tigaraksa, Kodim 0510/Tigaraksa menggelar kegiatan Jumat Berkah yang dipimpin oleh …