Siswa SDN Tridayasakti 04 Sangat Antusias Ikuti Giat Api Unggun Gerakan Pramuka

PORTALINDONEWS.COM, Kab Bekasi – Puncak seluruh rangkian kegiatan Perkemahan Jumat Sabtu adalah Menyalakan Api Unggun, Jumat (15/12/2023) malam pukul 20.30 Wib, di Halaman Sekolah SDN Tridayasakti 04 Tambun Selatan.

Dalam.Giat Api Unggun Persami Gerakan Pramuka SDN Tridayasakti 04 Tambun Selatan Di Hadiri Oleh : Pengurus RT/Rw, Babinsa,Bhabinkamtibmas, Gabungan Tim Rescue Dari Tagana,Damkar,Emergency Respon Tim, Pengurus Komite Sekolah,Ketua DPC IMO Kabupaten Bekasi.

Pada Upacara Api Unggun, bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 04.

Dalam amanatnya, Kiai menyampaikan, kegiatan api unggun dimaknai sebagi simbol kebersamaan antara sesama anggota Kepramukaan. Namun api hanyalah makhluk Allah SWT sebagaimana makhluk-makhluk lainnya, sehingga api pun tunduk pada perintah Allah SWT.

’’Hal tersebut terjadi pada cerita Nabi Ibrahim AS,’’ Ucap Lilis Spd Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 04.

Kepala Sekolah SDN Tridayasakti 04 Juga senantiasa mengingatkan agar Siswa Dan Siswi beristiqomah dalam menjalani pendidikan di SDN Tridayasakti 04.

’’Pendidikan pramuka, salah satu media menjadikan Siswa Yang Sholeh dan Shalehah bagi dirinya sendiri,’’ katanya.

“Sebagai seorang pramuka, dari kegiatan ini harus dapat mengambil pelajaran dan pengalaman berharga sebagai bekal untuk menjadi lebih baik,’’ ungkap H.M. Ta’lih Komite SDN Tridayasakti 04.

Jadilah penerang bagi orang lain, pelopor kebaikan, baik di Sekolah, keluarga maupun masyarakat, disamping itu pula tunjukkan teladan yang baik bagi orang lain.

’’Jadilah seperti cahaya api yang mampu memberikan kehangatan pada orang lain,” Tutup Lilis Spd.

(Rachmat)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

BIN Perkuat Pilar Ekonomi Masyarakat Aceh Melalui Program AMANAH

Oleh : Teuku Reza Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Badan Intelijen Negara (BIN) terus memperkuat …