Warga Berbondong-Bondong Datangi Ke Pos Satgas TNI Di Perbatasan : Ada Apa !!

PORTALINDONEWS.COM | Berbondong bondong masyarakat Kampung Wuyuneri di Distrik Wuyuneri Kabupaten Puncak Jaya mendatangi Pos Wuyuneri Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato untuk meminta personel Satgas Pamtas mencukur rambut mereka.

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan bahwa, kehadiran Satgas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato di perbatasan tidak hanya menjaga keamanan wilayah perbatasan saja. Namun Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato juga turut berkontribusi untuk dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat, baik melalui kegiatan kesehatan, pendidikan maupun kegiatan sosial lainnya.

Salah satu kegiatan yang di gagas Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato adalah memberikan layanan pangkas rambut secara cuma-cuma kepada masyarakat.

“Kegiatan ini sebagai wujud kepedulian Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato kepada masyarakat di perbatasan untuk menanamkan dan meningkatkan kesadaran akan kebersihan serta kerapihan dalam berpenampilan terutama rambut. Selain itu program ini juga merupakan salah satu upaya Satgas Pamtas Kewilayahan dalam meningkatkan hubungan baik dengan masyarakat di daerah perbatasan,” ujar Dansatgas.

Salah satu warga Ruben mengatakan bahwa, setiap hari melihat anggota Pos Wuyuneri dengan rambut yang cepak dan rapi, mengaku sangat senang dan bangga sekali bisa pangkas seperti personel TNI.

“Selain itu saya juga merasa sangat terbantu dengan adanya pangkas rambut gratis ini, karena saya tidak lagi mengeluarkan biaya,” ungkapnya.

(Pendam XVII/Cenderawasih)

About Portalindonews

Check Also

Wujud Kepedulian, Babinsa Ansus Gotong Royong Bersama Warga Pengecoran Jembatan

PORTALINDONEWS.COM | Yapen – Babinsa Koramil 1709-04/Ansus Serda Agus Rumaropen melaksanakan kegiatan karya bakti bergotong-royong …