Warga Suguhkan Minuman Segar, Satgas TMMD Pelepas Dahaga Di Panas Teriknya Matahari

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Tigaraksa – Dengan penuh kehangatan dan keramahan dari warga Desa kepada personil Satgas TMMD Kodim 0510/Tigaraksa bukanlah rekayasa tetapi benar-benar dirasakan para personil yang sedang bekerja di lokasi TMMD tersebut.

Ditengah kesibukan mengerjakan betonisasi jalan ditambah panas terik matahari dengan keringat bercucuran membasahi tubuh membuat kerongkongan terasa kering dan rasa haus demikian terasa.

Namun tugas tetap harus dilaksanakan untuk pencapaian target yang direncanakan. Personil Satgas tanpa menyadari menjadi perhatian warga desa tersebu. Tanpa diperintah atau diminta, warga setempat mempersiapkan minuman segar dan.membawa ke tempat satgas TMMD yang tengah asik bekerja.

Dengan penuh kehangatan dan keramahan, minuman segar itu disajikan kepada personil satuan tugas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) yang sedang bekerja dalam proses betonisasi jalan di wilayah tersebut.

Dengan polos, warga menuangkan dan memberikan minuman segar kepada personil Satgas TMMD, yang memang terlihat kehausan. Mendapat minuman segar tersebut, personil segera melepaskan rasa haus dan dahaga yang sudah di ujung tenggorokan.

“Bapak TNI ini, sangat kehausan, apalagi sejak pagi sudah bekerja untuk membangun jalan di desa kami. Tentunya kami tidak ingin bapak-bapak TNI yang sudah bekerja keras untuk pembangunan di desa kami, merasakan keharusan. Mungkin hanya air putih dan air sirup hanya bisa kami berikan,” tuturnya, Rabu (05/06/2024).

“Semoga minuman ini dapat memberikan energi dan kesegaran kepada para satgas TMMD yang sedang berjuang untuk kemajuan wilayah kami,” kata salah satu warga yang menyajikan minuman segar kepada satgas.

Babinsa Serka Rasan menyampaikan, alhamdulillah, warga desa memberikan dukungan dan perhatian pada para prajurit TNI yang aktif berpartisipasi di wilayah mereka sehingga tim satgas TMMD merasa dihargai dan termotivasi melebihi batas.

Hal senada juga dikatakan Sertu Suparno bahwa, Satgas TMMD mengucapkan terima kasih kepada warga yang sangat baik hati dan memberikan beragam dukungan. Semangat dan kerja keras yang ditunjukkan personil TNI, mendapat respon positif dari masyarakat.

“Kami tetap semangat untuk berjuang di wilayah Desa Gintung agar apa yang diharapkan warga desa selama ini, segara terwujud dengan pembangunan jalan beton yang bagus dan kokoh,” tambahnya.

Sumber Kodim 0510/Tigaraksa

About Portalindonews

Check Also

Mendukung Transformasi Pendidikan di Papua Demi Pemerataan Akses dan Kualitas

Oleh : Ronald Owens  Editor: Ida Bastian  Portalindonews.com – Papua, sebagai salah satu provinsi terluar …