Pangdam XVII/Cenderawasih Hadiri HUT Ke 75 Bhayangkara

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA – Panglima Kodam XVII/Cenderawasih Mayor Jenderal TNI Ignatius Yogo Triyono, M.A. menghadiri Upacara Peringatan Hari Bhayangkara ke-75 tahun 2021 bertempat di Hotel Suni Abepura, Kota Jayapura. Kegiatan Upacara tersebut dilaksanakan secara virtual yang dipimpin secara langsung oleh Presiden Republik Indonesia Ir. H Joko Widodo. Kamis (1/7/2021).

Dalam keterangan tertulis Penerangan Kodam XVII/Cenderawasih, Jumat (2/7/2021), HUT Bhayangkara pada tanggal 1 Juli 2021 mengusung tema “Transformasi Polri yang Presisi mendukung percepatan penanganan Covid-19 untuk masyarakat sehat dan pemulihan ekonomi nasional menuju Indonesia maju”. 

Presiden RI Ir. H. Joko Widodo dalam sambutannya menyampaikan Selamat Hari Bhayangkara Ke-75 kepada Polri.

“Kepada keluarga besar Kepolisian Negara Republik Indonesia, saya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke-75 dan juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam menangani Pandemi Covid-19 sekarang ini,” ujar Presiden RI. 

“Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya jajaran Polri telah bersinergi dengan jajaran TNI, dokter, tenaga kesehatan, aparat Pemda dan khususnya dinas kesehatan serta relawan dan aparat pendukung lainnya dalam menangani Pandemi ini,” tambah Presiden RI.

Lebih lanjut, Presiden RI meminta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan pandemi Covid-19, serta meminta Polri agar tidak lengah dalam memberikan perlindungan dan memberikan pengayoman serta pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya.

“Saya meminta Polri tidak lengah dalam menjalankan tugas pokoknya, terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat serta penegakkan hukum,” jelas Presiden RI.

Berkenaan dengan pandemi Covid-19, Presiden RI mengharapkan agar jajaran Kepolisian Negara Republik Indonesia untuk terus berperan aktif mendukung upaya pemerintah dalam penanganan Covid-19. (Dispenad)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Danramil 10/Sepatan Jadi Irup Upacara Bendera

Portalindonews.com, Kodam Jaya – Tigaraksa, Komando Distrik Milter (Kodim) 0510/Tigaraksa melaksanakan upacara bendera mingguan yang …