10 Bunda Paud Sekecamatan Kosambi Resmi Di Kuhkukan

Portalindonews.com,Kabupaten Tangerang – Bunda Pendidikan anak usia dini (Bunda Paud) Kecamatan Kosambi, Hj.Deni Andriani, S.Sos., M.Si melantik dan mengukuhkan bunda paud di tingkat Desa dan Kelurahan yang ada di Kecamatan Kosambi kabupaten Tangerang bertempat di Aula kantor kelurahan kosambi barat, Selasa (9/11/2021).

 

“Sebanyak 10 bunda paud yang dilantik dalam kesempatan tersebut, dengan rincian 3 bunda tingkat kelurahan dan 7 bunda tingkat desa.

 

Dengan jumlah tersebut, maka seluruh wilayah di Kecamatan Kosambi telah memiliki bunda pendidikan anak usia dini (Paud) Adapun fungsi dibentuknya bunda paud ini bertujuan untuk mengoptimalkan fungsi pendidikan diusia dini serta memberikan pelayanan yang berkualitas dan baik bagi generasi bangsa.

 

Ketua Bunda Paud Kecamatan Kosambi Hj.Deni Andriani menuturkan, untuk menjalankan fungsi dan peran sebagai bunda paud memang tidaklah mudah.

 

Perlu ada usaha dan sinergisitas yang kuat guna mewujudkan pendidikan anak usia dini yang baik,Oleh karena itu, Andriani berharap,kekompakan dan kerja sama bisa selalu dijaga dan ditingkatkan dalam memoktimal pendidikan anak usia dini.

 

“Setalah pelantikan ini berusahalah dengan membentuk kelompok belajar kecil. Apabila menemui kendala silahkan komunikasi dengan bunda paud lainnya atau koordinasi dengan tingkat kecamatan,” ungkap Andriani.

 

Sementara itu, PLT Camat Kosambi, CR.Inton, S.IP., M.Si dalam sambutannya memberikan ucapan selamat dan bangga atas kekompakan bunda paud di tingkat desa dan kelurahan yang telah dilantik dan di kukuhkan.

 

Inton mengatakan, Paud merupakan wadah bagi anak usia dini untuk mengenal pendidikan, sehingga sangat penting bagi generasi bangsa kedepanya.

 

“Pada usia dini merupakan waktu emas bagi seorang anak dalam merekam segala tindakan. Sehingga hal ini perlu kita optimalkan dan kita bina dengan bai guna bekal anak dimasa depan,” kata CR. Inton.

 

CR. Inton berpesan kepada bunda paud di tingkat desa dan kelurahan yang ada di kecamatan Kosambi harus tetap kompak, berkarya untuk bangsa dan negara serta membuat program untuk kegiatan yang akan datang dan harus bekerja hingga tuntas,demi generasi bangsa yang baik dan berkwalitas.

 

“Saya berharap kepada bunda paud yang telah di Lantik untuk selalu menjaga kekompakan, terus berkarya, membuat program dan bekerja sampai tuntas tidak setengah-setengah demi anak bangsa,” harapnya.

 

Ketua Apdesi kabupaten Tangerang, H. Maskota, HJS. SE yang turut hadir dalam acara pengukuhan bunda paud mengucapkan selamat atas di kukuhkan nya bunda paud di tingkat desa dan kelurahan se-Kecamatan kosambi. Dirinya berharap kepada bunda paud yang ada ditingkat desa dan kelurahan se-Kecamatan Kosambi agar bisa lebih baik lagi, mengenai sekolah paud yang ada di Kosambi semua sudah bagus, karena terhalang covid semua kegiatan di hentikan untuk sementara waktu.

 

“Saya berharap untuk kedepannya bunda paud yang telah di kukuhkan agar lebih baik lagi untuk kepentingan masyarakat yang ada di kecamatan kosambi, mengenai sekolah Paud yang ada di kecamatan Kosambi sudah baik, karena terhalang pandemi covid 19, insya Allah nanti di bulan Desember sudah mulai normal kembali,” Pungkasnya.

 

 

Red/Amr

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …