Wujudkan Keharmonisan, Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/RKS Anjangsana Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM, Muara Tami – Kegiatan humanis pembinaan teritorial yang dilaksanakan personel Satgas Pamtas RI-PNG Yonif 711/Rks Khususnya Pos Muara Tami secara terus menerus sangat diterima oleh masyarakat, bertempat di Kampung Muara Tami, Distrik Muara Tami, Kota Jayapura, Sabtu (8/01/2022).

Satgas Pamtas RI-PNG melaksanakan penugasan berada di beberapa Kabupaten Provinsi Papua, namun tidak menyurutkan personel Satgas Muara Tami untuk tetap melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial.

Kopda Rian personel Satgas Pamtas Yonif 711/Rks mengungkapkan melaksanakan anjangsana ke rumah dan masyarakat yang sedang berada di kebun dengan membawa makanan ringan juga tak lupa permen untuk dibagikan kepada anak-anak yang ditemui saat dalam perjalanan.

“Warga merasa senang dengan keberadaan personel Pos Muara Tami Satgas Yonif 711/Rks yang ada di Kampung Muara Tami,” pungkas Kopda Rian.

Salah satu warga atas nama Bapak mesi (40) mengatakan sangat senang dengan bapak-bapak dari Satgas Yonif 711/Rks.

“Warga dan TNI sering bertemu di rumah dan juga datang ke kebun saat kami sedang berkerja,” ungkap Bapak mesi (40) 

“Mereka itu tidak malu-malu dan tidak takut kotor waktu duduk dengan kami ditanah, bagi kami bapak-bapak Pos TNI itu adalah anak honai, artinya mereka bagian dari keluarga kami,” tambahnya.

 

Lebih lanjut, usai kegiatan tersebut Kopda Rian menjelaskan personel pos Muara Tami, bahwa Satgas Yonif 711/Rks menjaga hubungan harmonis dengan berbagai cara, salah satunya anjangsana,” ungkap Kopda Rian.

“Selain tanggung jawab menjaga situasi daerah rawan agar tetap aman, personel Satgas Yonif 711/Rks juga harus dapat melakukan pembinaan teritorial terhadap masyarakat setempat agar tetap aman,” tambahnya.

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Tekan Inflasi, Pj Bupati Tapanuli Utara Melakukan Sidak Pasar 

Portalindonews.com, Taput – Penjabat (Pj) Bupati Tapanuli Utara Dr. Dimposma Sihombing, S.Sos, M.AP didampingi Pj. …