Mentri Sosial RI Penyerahan Bantuan Asistensi Rehabilitasi Sosial Kepada Para Penyandang Disabilitas Di Jombang

PORTALINDONEWS,COMJOMBANG, (28/01/2023) –  Menteri Sosial mengatakan orang yang mengalami gangguan jiwa bisa disembuhkan.


Hal itu disampaikan oleh Bu Risma saat melakukan kunjungan kerja di Kabupaten Jombang Jawa Timur, Beliau menyerahkan bantuan kursi roda kepada puluhan disabilitas.

Bu Menteri mengatakan asalkan mau menjalani terapi dan mengonsumsi obat dengan rutin, peluang untuk sembuh bagi penderita gangguan kejiwaan cukup besar kata Beliau saat menyerahkan bantuan kursi roda untuk penyandang disabilitas di gedung aula kantor Desa Sengon, Kecamatan Jombang,Kabupaten Jombang.

Bu Mensos menjelaskan penanganan disabilitas mental memerlukan kerja sama dan kebersamaan banyak pihak tak terkecuali, keluarganya.
Dia mengatakan pemerintah memberikan bantuan melalui Kementerian Sosial membuat program Asistensi Rehabilitasi Sosial (ATENSI) memberikan secara terpadu dalam penanganan di sabilitas.

Diantara bantuan atau fasilitas yang diberikan yakni proses pemilikan BPJS.
Dengan terdaftar sebagai anggota BPJS penyandang disabilitas mental bisa membeli obat secara gratis,kalau sudah begitu penyandang disabilitas bisa minum obat setiap hari agar bisa sembuh. ⊂Agar penanganan disabilitas berjalan efektif dan tepat sasaran.

Bu Risma meminta keluarga penderita gangguan jiwa bisa lebih terbuka,selama ini para keluarga menutup diri. Saat kunjungan kerja ke Kabupaten Jombang Ibu Menteri didampingi oleh Bu Estu anggota DPR RI menyerahkan bantuan kursi roda dan alat bantu kepada puluhan penyandang disabilitas senilai Rp 534.500.000; juta.

Bantuan yang diserahkan di Desa Sengon Kecamatan Jombang, Kabupaten Jombang Jawa Timur tersebut 35 kursi roda manual dan 17 kursi roda elektrik serta kursi roda adaptif dan 3 kruk.

Agus M

About Portalindonews

Check Also

Kawal Ruang Digital, Pemuda Berperan Penting Wujudkan Pilkada Damai

Oleh: Ratih Safira Utami Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pemuda memiliki peranan yang sangat penting …