Anak Muda Papua Siap Tampilkan Suara Emas di Papua Street Carnival

Portalindonews.com – Anak muda Papua siap tunjukkan suara emas dalam event Papua Street Carnival. Mereka yang akan tampil, menunjukkan semangat dan antusiasme yang tinggi dalam Singing Audition For Papua Street Carnival.

Event Papua Street Carnival yang akan dibuka pada tanggal 7 Juli 2023, diinisiasi Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif berkolaborasi dengan Papua Youth Creative Hub (PYCH), yang merupakan binaan Badan Intelijen Negara (BIN).

Adapun pra event Singing Audition For Papua Street Carnival, nantinya akan memilih tujuh peserta terbaik. Nantinya, mereka akan menerima bimbingan dan pelatihan untuk mempersiapkan diri untuk acara puncak Papua Street Carnival.

Salah satu peserta yang berhasil lolos dalam audisi adalah Marsanda Imbiri. Dia mengungkapkan kebahagiaan dan kebanggaannya atas lolosnya dalam acara ini.

“Rasa senang, gugup, rasa tra (tidak) sangka bisa ikut audisi sebesar ini. Saya senang, bangga sama dan bersyukur,” ujar Marsanda dalam keterangan tertulis, Selasa (4/7).

Marsanda mengatakan, sangat bersemangat untuk memperlihatkan penampilan terbaiknya dan berbagi bakatnya dengan penonton yang hadir dalam acara tersebut.

Kebanggan serupa juga dirasakan oleh Ino Kyeukyeu. Menurutnya, ajang besar Papua Street Carnival ini merupakan acara untuk menunjukkan bakat yang dimiliki anak Papua.

Ino mengaku sangat senang dan mengakui persaingan dalam audisi sangat ketat karena anak Papua memiliki bakat yang luar biasa.

“Harapan saya acara ini akan terus ada, dan akan ada lagi event-event besar yang menunjukkan bakat asli anak Papua,” tuturnya.

Rencananya, Presiden Joko Widodo hingga Menparekraf Sandiaga Salahuddin Uno direncanakan akan hadir dalam acara yang dihelat di sekitaran kantor Gubernur Papua tersebut.

Papua Street Carnival akan melibatkan ribuan pelaku ekonomi kreatif, ribuan pengisi acara, ratusan parade busana, ratusan pameran UMKM kreatif, ratusan perahu hias hingga karnaval yang akan menampilkan beragam karya dan warisan budaya Papua yang kaya, indah dan unik.

Acara Papua Street Carnival ini diharapkan akan membuka peluang investasi di bidang ekonomi kreatif, memberikan dampak positif bagi ekonomi lokal, meningkatkan pendapatan masyarakat, serta menjadi ajang promosi yang efektif untuk sektor pariwisata Papua kepada dunia.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Pasiter Kodim 1702/Jayawijaya Hadiri Upacara Peringatan Hardiknas Ke-79 Tahun 2024

Portalindonews.com, Wamena – Perwira seksi teritorial Kodim 1702/Jayawijaya Kapten Inf Nur Abdillah turut serta menghadiri …