BIN Gelar Vaksinasi untuk Pelajar di Kalimantan Tengah

 

Palangkaraya-Pencanangan vaksinasi khusus untuk anak usia 12-18 Tahun resmi dimulai, Sabtu (17/7).
Di Kota Palangkaraya, pelajar SMP dan SMA menerima vaksin di SMAN 1  Kota Palangkaraya.

Vaksinasi tersebut diselenggarakan oleh Badan Intelejen Negara ( BIN ) daerah Kalimantan Tengah yang bekerjasama dengan Dinkes Provinsi Kalteng, Polda dan Korem 102 Panju Panjang.

Sasaran vaksinasi pertama diberikan kepada pelajar SMA 1 dan SMP 3 Kota Palangkaraya dan dalam pelaksanaannya pelajar ini dibantu oleh petugas RS TNI dan Biddokkes Polda Kalimantan Tengah.

Jumlah pelajar yang mendapat suntik vaksin dosis pertama ini sebanyak 160 dosis dengan rincian pelajar SMP 3 sebanyak 50 orang dan siswa SMA 1 sebanyak 110 orang. Vaksinasi bagi pelajar dimulai dari siswa/siswi SMP 3 dan SMA 1 Kota Palangkaraya dan akan berlanjut secara bertahap bagi pelajar di sekolah lainnya.

Kepala BIN daerah (Kabinda) Kalteng, Brigjen TNI Sinyo mengatakan, sesuai arahan dan perintah Presiden Joko Widodo, BIN mengawal pelaksanaan vaksinasi kepada pelajar, sehingga hari ini Binda Kalteng Bekerjasama dengan Forkopimda Kalteng melaksanakan vaksinasi kepada pelajar di SMAN 1 Palangkaraya.

“BIN sangat memberikan perhatian serius pada program vaksinasi khusus untuk anak-anak usia 12 sampai 18 tahun, yaitu para pelajar SMP dan SMA yang merupakan generasi penerus dan menjadi tulang punggung bangsa dan negara,” kata Brigjen TNI Sinyo.

Menurutnya, vaksinasi kepada pelajar bertujuan menciptakan ketahanan Herd Imunity generasi muda. Perlu dicermati bahwa terjadi penigkatan kasus penularan Covid-19 di kalangan millenial. Kalangan muda yang terpapar cenderung mengalami masa rawat yang cukup panjang karena belum divaksin.

Acara ini dhadiri langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kalteng, Ahmad Syaifudi, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Kalteng, Suyuti Samsul, Kabinda Kalteng, Brigjen TNI Sinyo, Kapolda Kalteng Irjen Pol Dedi Prasetyo, Danrem 102 Panju Panjang dan Forkopimda Kalteng.

Editor : Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Papua Bagian NKRI Kunci Wujudkan Cita-Cita Kemerdekaan Bangsa

Oleh : Olivia Hailey  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Tujuan dan cita – cita bangsa …