FPMSI Ajak Warganet dan Milenial Sukseskan Pelaksanaan PON XX Papua

 

Jakarta – Forum Pegiat Media Sosial Independen (FPMSI) merupakan komunitas masyarakat yang terdiri dari pegiat sosial media, baik YouTuber, blogger, vlogger, dan konten kreator, untuk kesekian kalinya , FPMSI senantiasa mengajak warganet dan generasi milenial  untuk turut serta mensukseskan penyelenggaraan Pekan Olahraga Nasional (PON) XX di Papua pada Oktober 2021 nanti. Seluruh persiapan yang dilakukan sudah sangat maksimal, seperti  pembangunan.infrasttukur  dan pemberian  vaksinasi kepada seluruh atlet yang turut serta dalam PON XX ini. Pemerintah juga berkomitmen memberikan  jaminan keamanan untuk penyelenggaraan PON di Papua  tahun ini.

“Kesiapan yang dilakukan oleh pemerintah dengan dibantu oleh dukungan warganet dan masyarakat lainnya secara masif merupakan sebuah gebrakan seluruh masyarakat agar dapat menyadari bahwa Papua mampu menyelenggarakan acara nasional khususnya PON XX nanti” ujar Ketua FPMSI Rusdil Fikri.

Dengan pencapaian berbagai.pembangunan di Papua pada era pemerintah Jokowi yang telah terukir ini, Rusdil berharap masyarakat khususnya generasi milenial dan warganet dapat  ikut berpartisipasi mendukung  tergelarnya  PON ke XX demi terjalinnya relasi yang kuat dan tekad yang tinggi dalam bingkai persaudaraan  antar daerah.

“Adanya PON XX ini merupakan sebuah wadah untuk menjalin persaudaraan, persatuan dan solidaritas antar daerah dan mendorong Papua untuk semakin maju   sekaligus meneguhkan bahwa Papua adalah bagian dari Negara Kesatuan Republik Indonesia yang tak pterbantahkan ” Kata Rusdil.

Rusdil juga mengimbau dan mengajak warganet srrta kalangan milenial  untuk memviralkan konten positif yang menumbuhkan.optimisme serta melawan Informasi hoaks dan Informasi negatif seputar penyelenggaraan PON XX di Papua tahun 2021.

“Mari tumbuhkan minat partisipatif dan kontribusi berbagai kalangan khususnya warganet dan generasi milenial guna melawan berbagai konten hoaks dan provokatif seputar PON XX Papua” tambah Rusdil.

Diketahui FPMSI telah melakukan kampanye literasi positif terkait pelaksanaan PON XX Papua sejak awal maret 2021 dan juga melakukan deklarasi online bersama kalangan warganet nusantara guna dapat ikut berkontribusi  mensukseskan pelaksanaan PON XX Papua tahun 2021. Adapun isi dari Deklarasi online yang dikeluarkan.pada 17 Maret 2021 tersebut yaitu :

Pertama, Siap Menjaga Persatuan Dan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia Berdasarkan Pancasila Dan Undang – Undang Dasar 1945 Serta Kebhinekaan.

Kedua, Siap Bekerjasama Melawan Hoaks Dan Konten Provokatif Di Media Sosial Dalam Rangka Membangun  Optimisme Serta Persatuan Demi Suksesnya  Pembangunan Dan Pelaksanaan  PON XX Papua  Tahun 2021  Untuk Kebangkitan Bangsa di Masa Pandemi.

Ketiga, Siap Menyebarkan Konten Narasi Positif Di Lini Media Publik Guna  Mendukung PON XX di Papua Tahun 2021 Demi Terciptanya Persaudaraan, Persatuan, dan Solidaritas Antar Daerah Menuju Indonesia Maju.

• Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Danrem 172/PWY Pimpin Panen Raya Dilahan Ketahanan Pangan Kodim 1701/Jayapura

PORTALINDONEWS.COM, Jayapura – Dalam rangka mewujudkan Ketahanan Pangan, Komandan Korem (Danrem) 172/PWY Brigjen TNI Dedi …