IPU ke-144 Tunjukkan Kesuksesan Indonesia Tangani Pandemi Covid-19

 

Jakarta – Sidang Inter-Parliamentary Union (IPU) ke-144 di Bali pada 20-24 Maret 2022 menjadi forum penting untuk menunjukkan kesukesan Indonesia menangani Pandemi Covid-19.

Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute Karyono Wibowo mengatakan pelaksanaan Sidang IPU ke 144 harus dapat memunculkan keberhasilan Indonesia dalam penanganan pandemi Covid-19 serta bagaimana Indonesia bisa melakukan pemulihan ekonomi pasca pandemi harus dapat ditunjukkan agar kesuksesan Indonesia dalam menangani pandemi Covid – 19 dapat dilihat dunia Internasional.

“Ya saya kira itu hal positif, menunjukkan kemampuan Indonesia dalam mengatasi pandemi Covid – 19,” ujar Karyono kepada wartawan, (17/3).

Direktur Eksekutif Indonesia Public Institute menambahkan bahwa dengan adanya forum parlemen internasional,maka menjadi kesempatan yang bagus agar nama baik Indonesia dapat benar-benar terangkat.

“Jadi, bukan hanya sekedar lewat saja perhelatan internasional tersebut, namun membawa nama Indonesia, ini harus dimanfaatkan dengan baik di forum parlemen dunia,” tuturnya.

Senada dengan pernyataan Karyono, Putu Supadma Rudana selaku Wakil Ketua Badan Kerja Sama Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI juga menyatakan kalau memang IPU ke-144 ini merupakan momentum terbaik untuk menunjukkan keberhasilan Indonesia tangani pandemi.

“Momentum (IPU) di Bali, kita melihat yang terpenting adalah bagaimana kita menunjukkan kepada dunia bahwa Indonesia telah mampu mengelola tantangan pandemi Covid -19 ini secara baik, sehingga diharapkan momentum IPU ini menjadi pembukaan pemulihan kembali ekonomi, khususnya ekonomi pariwisata,” ucapnya (17/3)

Bahkan Anggota Komisi VI DPR RI itu juga dengan sangat percaya diri menyambut dan menerima kunjungan dunia untuk datang ke Nusa Dua, Bali.

“Kita gaungkan dan hari ini kita juga sudah melakukan dialog dengan para Duta Besar untuk menyampaikan bahwa Indonesia sudah siap menerima kunjungan dari berbagai pihak, khususnya parlemen dari seluruh dunia untuk dapat mengunjungi Indonesia dalam kegiatan IPU ke-144 yang akan dilangsungkan di Nusa Dua, Bali,” tuturnya.

Dalam kesempatan yang lain, Putu juga mengucapkan kalau Bali sudah sangat siap untuk membuka diri dengan kehadiran seluruh parlemen dari berbagai negara.

“Tentunya, bisa menjadi momentum awal untuk menyatakan kepada dunia bahwa Indonesia terutama Bali telah siap kembali membuka diri. Intinya adalah bagaimana kami sudah terus berusaha mengawal agar Covid ini bisa dikendalikan. Ini adalah momentum yang baik,” ujar Putu.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Babinsa Koramil 01/Tamansari bersama Jajaran Kelurahan Tangki Sosialisasi Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN)

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Kantor Sekretariat RW 02 Kelurahan Tangki Jalan …