PW MIO Banten Gelar Pengukuhan Dan Bukber

 

Kota Tangerang – Bertajuk “ Dengan Semangat Ramadhan Kita Tingkatkan Jurnalisme Yang Profesional Dan Beretika” Media Independen Online Banten menggelar buka puasa bersama dan pengukuhan ketua DPW Media Independen Online (MIO). Bertempat di lantai II Gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Tangerang, pada hari Jumat 15 April 2022.

Kegiatan di ikuti oleh pengurus DPP, DPW dan DPD MIO se Provinsi Banten ini, di hadiri oleh ketua pembina MIO Banten yang juga anggota DPD RI Wilayah Provinsi Banten, Habib Ali alwi, ketua IPJI Banten, Josef Minar, Kesbangpol Kota Tangerang, Ketua KPU Kota Tangerang, Syailendra, Ketua PP Kota Tangerang, H Mulyadi, Ketua KNPI Kota Tangerang, Bung Maryasin, Sekretris umum MUI, KH Amin Munawar, Ketua JPMP, Agus Salim,Ketua Pembina APDESI Kabupaten Tangerang, Mohchamd Jember M.si, ketua KSB BEM Kota Tangerang dan beberapa penasehat PW MIO Provinsi Banten dan berbagai organisasi masyarakat yang ada di Kota Tangerang.
Penanggung jawab acara, yang juga ketua DPD MIO Kota Tangerang, Hairul meyampaikan ucapan terima kasih dan apresiasi yang sebesar-besarnya atas kerja sama rekan-rekan panitia yang telah bekerja secara marathon demi terselanggaranya dan suksesnya acara ini. Juga kepada semua pihak yang membantu hingga terselenggara acara ini. Juga kepada Pemkot Tangerang yang telah memfasilitasi serta membantu akomodasi dan konsumsi, dan kepada para donatur yang telah menyisihkan rizkinya hingga acara ini dapat terlaksana dengan lancar dan baik.
Ia juga mengucapkan terima kasih kepada tamu undangan yang telah hadir di cara tersebut.
“Terima kasih kepada seluruh tamu undangan yang telah rela meluangkan waktunya dan berkenan hadir di acara kami, khususnya kepada KH. Habib Ali alwi, yang menyempatkan hadir walaupun beliau baru tiba dari London. Semua itu karena Habib sangat memperhatikan masyarakatnya. Anggota DPD RI seperti ini, harus kita dukung kembali untuk menjadi senator Masyarakat Banten atau menjadi salah satu menteri di kabinet nanti,” jelas hairul .
Menurutnya, bahwa apa yang kami laksanakan adalah bentuk terima kasih dan penghargaan bagi organisasi dewan pimpinan daerah Media Independen Online (DPD MIO Kota Tangerang).
Terakhir, ia bangga dengan kepemimpinan Andika Harzumy, walaupun tidak dapat hadir, Wagub masih sempat memberikan ucapan selamat melalui vidio atas di kukuhkannya ketua PW M.O Banten.

Ketua DPW MIO Provinsi Banten yang baru dikukuhkan, Drianto Martono, Sos, berharap di era kepemimpinannya agar semua yang tergabung di DPW MIO Banten harus tetap kompak dan solid, supaya organisasi yang dipimpinanya lebih maju dan tercapai sejahtera bersama.
Selanjutnya dalam waktu dekat ia akan melaksanakan program kerja yang telah di rencakan sebelumnya.
“Insya Allah, dalam waktu dekat rencana kerja DPW Mio Banten, akan kita eksekusi sehabis lebaran. Di antaranya kerja sama dengan Depnaker terkait K3 dan juga bersama UMN yakni; dengan kerja sama mengadakan pelatihan-pelatihan jurnalistik, medsos dan sebagainya. Nanti kami dibantu oleh IPJI, PWOIN, dan di bidang usaha dari Direktur muda Agung Sedayu Group, itu semua untuk kesejahteraan bersama” jelasnya.

Ketua Umum DPP MIO, A.Y.S Prayogie, dalam sambutannya mengatakan bahwa yang ada di struktur DPW MIO Provinsi Banten bukan hanya Jurnalis, namun melibatkan lintas sektoral, seperti; pengusaha, anggota dewan, tokoh masyarakat, dan juga organisasi masyarakat (ormas).

Di tempat terpisah, wakil Gubernur Banten, Handika Azurmi, melalui pesan vidionya menyampaikan ucapan selamat kepada ketua terpilih dan sukses untuk media MIO Banten.
Ia berharap kepada media independen online Banten agar dapat terus membangun ruang publik di platfon digital, dengan membangun jembatan komunikasi melalui penyampaian aspisari masyarakat terhadap layanan publik dan program pembangunan di daerah. Juga dapat menyebarluaskan berbagai informasi tentang potensi daerah, khususnya destinasi pariwisata dan juga program-program pembangunan Provinsi Banten terhadap masyarakat luas.
Acara di tutup dengan Kultum oleh KH Amin Munawar, dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan ramah tamah.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Giat Penyuluhan DBD, Babinsa Sertu Rusnanto Adakan Pendampingan

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Bertempat di Aula SMAN 17 Jakarta Jalan Mangga Besar …