UMN dengan MIO Indonesia Laksanakan Penandatanganan MoU

Kota Tangerang – Sebagai wujud kemitraan, kerjasama dan kolaborasi yang akan bermanfaat, khususnya bagi kedua belah pihak dan umumnya untuk masyarakat luas. Universitas Multimedia Nusantara (UMN) dengan Media Indefenden Online (MIO) Kota Tangerang melakukan penandatanganan MoU (Memorandum of Understanding), yang bertempat di Kampus UMN, pada Kamis, 27 Januari 2022.

MoU (nota kesepahaman-red) kedua belah pihak yang berisi tentang Kerjasama dalam beberapa hal seperti; Bidang Pemberdayaan Masyarakat, Pelatihan Ilmu Komunikasi yang meliputi Pelatihan  Youtuber, Pelatihan Jurnalistik, dan berbagai Pelatihan Media Sosial lainnya.

Direktur Lembaga Penelitian Dan Pengabdian Kepada masyarakat UMN, Dr.Ir.Winarno, M.Kom, dalam sambutannya menyampaikan bahwa UMN yang terafiliasi dengan Kompas Group di bawah Kopertis III, sudah ter-Akreditasi A, dan memiliki sekitar 10.000 mahasiswa yang tersebar diberbagai  Fakultas seperti; Fakultas Teknik dan Informatika, Fakultas Bisnis, Fakultas Ilmu Komunikasi, Fakultas Seni dan Desain serta UMN Digital Learning

 “Selain kegiatan pengabdian masyarakat yang sudah berjalan di tiga desa di Provinsi Banten , Kita juga sudah menjalin kerjasama dengan beberapa pihak mengadakan pelatihan-pelatihan,  seperti dengan beberapa Universitas tetangga sekitarnya, Kedinasan Pemerintah, Organisasi Kewartawanan seperti IPJI, PWI, dan sekarang dengan MIO Indonesia,” jelas Winarno dengan penuh antusias.                               

Sekretaris MIO DPW Banten, Drianto Martono, S.Sos dalam sambutannya mengatakan bahwa  MIO Indonesia merupakan wadah organisasi Pengusaha Media Online sangat menyambut baik kerjasama ini. Ia akan mengawal MoU ini dengan seksama agar terealisasi dengan baik dan sukses

 “Kita MIO Kota Tangerang dan seluruh MIO DPD yang berada di Wilayah Banten akan turut serta mengawal MoU ini dengan seksama agar terealisasi dengan baik dan sukses,” ujar Drianto. 

 

Sementara itu Dosen Ilmu Komunikasi UMN, DR. Indiwan Seto Wahyu Wibowo, M.Si dalam paparannya menyampaikan bahwa saat ini para wartawan harus lebih cerdas dalam menjalankan tugasnya sebagai awak media. Menurutnya saat ini mempunyai wawasan dan pengetahuan saja belum cukup, tapi wartawan harus dibekali juga dengan kemampuan lain.

“Wartawan tidak cukup hanya mempunyai wawasan dan pengetahuan saja, akan tetapi wartawan harus mempunyai kemampuan lain dan bekal peralatan yang canggih seperti; mampu mengoprasikan komputer, HP yang bagus yang memiliki berbagai aplikasi dan Media Sosial yang bisa menunjang tugasnya sebagai wartawan seperti Instagram, twiter, Facebook, Whatsapp, Tiktok dan lain-lain,” jelas Indiwan yang juga penulis dan peneliti panjang lebar.

Ketua MIO Kota Tangerang, Haerul Hs dalam keterangannya menginformasikan bahwa kegiatan pertama yang akan di gelar setelah MoU ini adalah pelatihan untuk menjadi seorang Youtuber  dan bertempat di Kampus UMN yang akan dikomandani langsung oleh Dr. Indiwan Seto Wahyu Wibowo, MSi beserta Jajarannya.

“Kegiatan pertama yang akan kami lakukan setelah MoU ini adalah melaksanakan pelatihan youtuber, yang bertempat di Kampus UMN, dan akan di pimpin oleh Dr. Indiwan Seto Wahyu Wibowo, MSi beserta Jajarannya,” jelas Haerul.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Kasad : Dansat Harus Berinovasi Untuk Kemajuan Satuan

DENPASAR, portalindonews.com – Komandan Satuan (Dansat) sebagai seorang pemimpin, jangan hanya melakukan hal yang menjadi …