Wujud Kepedulian Satgas TNI Belanja Hasil Kebun Mama Papua

PORTALINDONEWS.COM | Puncak Jaya – Banyak cara untuk membantu kesulitan warga, cara inilah yang dilakukan oleh Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yaitu dengan melaksanakan kegiatan pembinaan teritorial (Binter) terhadap warga dengan cara membeli hasil kebun masyarakat yang di jual di pasar tradisional, Distrik Mulia, Kabupaten Puncak Jaya, Jumat (30/8/2024).

Dansatgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato Letkol Inf Dwi Hertanto mengatakan hal yang dilakukan personel Pos Pruleme yang dipimpin Serda Sahrul berbelanja hasil kebun masyarakat untuk membantu meningkatkan perekonomian masyarakat perbatasan Papua.

“Kegiatan membeli hasil kebun mama Papua merupakan cara Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 715/Motuliato yang berada di Pos Pruleme untuk membantu masyarakat sekitar kita dengan semaksimal mungkin walaupun hanya membeli hasil kebun mereka,” ungkapnya.

Dijelaskannya, hasil kebun mama Papua cukup bervariasi, mereka menjajakan sayur-sayuran, buah-buahan, ikan, ayam, dan lain lain.

“Selain membantu kesulitan mereka, personel satgas memborong hasil tani mama Papua untuk memenuhi kebutuhan logistik personel kami selama seminggu kedepan,” ujar Dansatgas.

Ucapan terima kasih sambil dibalut senyum terlihat di wajah Mama Wel Talenggeng (47) dimana hasil kebunnya ditawarkan dan dibeli oleh personel Pos Pruleme.

“Terimakasih Bapa pos su beli sayuran saya.. wa wa,” ungkapnya.

About Portalindonews

Check Also

Presiden Jokowi Mendukung Kebangkitan Ekonomi Aceh Melalui AMANAH

Portalindonews.com, Aceh – Presiden Joko Widodo (Jokowi) seger meresmikan langsung Gedung AMANAH (Aneuk Muda Aceh …