Babinsa Koramil 04/Gambir Laksanakan Perawatan Dan Pemeliharaan Urban Farming

PORTALINDONEWS.COM , Gambir_Dukung Progam ketahanan pangan Babinsa Koramil 04/Gambir Dpp Serma Herlambang laksanakan perawatan dan pemeliharaan terhadap tanaman, bertempat di Makodim 0501/JP Jl. Selaparang RW. 10, Kel. Gunung Sahari Utara, Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat. Senin (29/4/2024).

Urban Farming ini sendiri digagas oleh Kepala Staf Angkatan Darat Jendral Maruli Simanjuntak dikalangan TNI AD, dalam menyikapi kuatnya ketahanan pangan di wilayah perkotaan”, ucap Danramil 04/Gambir Mayor Inf Iskandar.

Untuk itu Babinsa jajaran Kodim 0501/JP terus menggalakkan penanaman sayur-sayuran seperti kangkung, sawi serta cabe rawit dengan memanfaatkan lahan terbatas di lingkungan Makodim 0501/JP, yang tentunya dapat menunjang ketahan pangan”, ungkap Danramil 04/Gambir di Makoramil.

Nantinya hasil dari Urban Farming sendiri dapat digunakan untuk memenuhi kebutuhan sayur-sayuran oleh anggota Makodim 0501/JP maupun anggota jajaran Koramil sendiri”, tutup Danramil 04/Gambir di Makoramil.

(Sumber Kodim 0501/JP)

About Portalindonews

Check Also

Kodim 1702/Jayawijaya Gelar Ziarah Peringati HUT Kodam XVII/Cenderawasih

PORTALINDONEWS.COM, Wamena – Kodim 1702/Jayawijaya melaksanakan ziarah ke Taman Makam Pahlawan (TMP) sebagai salah satu …