Bangun Keakraban, Babinsa Koramil Ansus Bangu Bangun Rumah Milik Warga

PORTALINDONEWS.COM, Yapen ~ Guna terciptanya sinergitas dan kemanunggalan TNI bersama rakyat, Koramil 1709-4/Ansus Kodim 1709/Yawa Serda Yance Pikei melaksanakan karya bakti membantu pemasangan atap dalam pembangunan rumah milik warga di Kampung Warabori Distrik Yapen Barat, Kabupaten Kepulauan Yapen, Minggu (19/5/2024).

Kegiatan Karya Bakti maupun Komsos rutin dilakukan oleh para Babinsa, guna menjalin hubungan yang harmonis sekaligus membantu mengatasi kesulitan masyarakat di wilayah binaannya.

Pada kesempatan tersebut Serda Yance Pikei mengatakan, membantu kesulitan warga seperti saat ini merupakan wujud kepedulian Babinsa kepada warganya dalam mengatasi kesulitan di tengah-tengah masyarakat, harapannya dengan keberadaan Babinsa di tengah masyarakat dapat diterima dan berdampak positif bagi masyarakat.

“Sebagai TNI kami harus menjaga keharmonisan dan kebersamaan dengan masyarakat, serta bisa memberikan rasa aman dan nyaman di wilayah binaan,” imbuhnya.

Sementara itu, di tempat terpisah Danramil 1709-04/Ansus Kapten Inf Dili Aryadi mengatakan bahwa ini merupakan tugas pokok seorang Babinsa untuk membantu masyarakat yang membutuhkan bantuan, seperti halnya ikut bergotong royong membantu warga binaan yang sedang melaksanakan pembangunan rumahnya.

“Semoga semangat kebersamaan dan kegotongroyongan dalam kehidupan ditengah-tengah masyarakat tetap terbina guna mendukung perkembangan pembangunan di wilayah binaan,” tandasnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

AMANAH Beri Latihan Intensif Pemuda untuk Jadi Model Internasional

Portalindonews.com, ACEH — Youth Creative Hub Aceh (AYCH) atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul …