Ketahanan Pangan Dilakukan Kodim 1711/BVD Dalam Program TMMD Ke-120

PORTALINDONEWS.COM, Boven Digoel ~ TMMD Ke-120, Komandan Kodim 1711/BVD Letkol Czi Agustinus Ressa Sala’pa, S.T M.I.P diwakili Dan SSK Mayor Inf Rajab Lahamini dalam Rangka TMMD Ke-120 TA.2024, Kampung Sukanggo Distrik Mandobo, Kabupaten Boven Digoel, Prov Papua Selatan, Minggu (19/5/2024).

Mayor Inf Rajab Lahamini selaku Dan SSK TMMD Ke-120, Mengatakan Bahwa Kegiatan yang dilaksanakan yaitu menggemburkan tanah dan memberikan pupuk cair agar pohon pisang yang ditanam dapat tumbuh dengan subur.

“Selain Melaksanakan Kegiatan TMMD ke-120 Anggota Satgas TMMD juga melaksanakan kegiatan tambahan yaitu Program Ketahanan Pangan dengan menanam bibit pohon pisang ini bertujuan untuk kami pergunakan untuk membantu warga yang berada di wilayah tanah merah sebagai wujud kemanunggalan TNI dan Rakyat,” ucapnya.

Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan ketahanan pangan merupakan program TNI AD selain membantu pemerintah juga bertujuan untuk meningkatkan ekonomi masyarakat dengan memanfaatkan lahan tidur untuk membantu kesejahteraan petani.

“Menanam bibit pohon pisang merupakan salah satu solusi untuk menyukseskan ketahanan pangan di daerah, diharapkan menjadi contoh agar warga dapat memanfaatkan lahan kosong atau pekarangan rumah untuk ditanami tanaman,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

AMANAH Beri Latihan Intensif Pemuda untuk Jadi Model Internasional

Portalindonews.com, ACEH — Youth Creative Hub Aceh (AYCH) atau Gedung Pusat Aneuk Muda Aceh Unggul …