Pentingnya Pola Hidup Bersih Dan Sehat, Satgas TMMD Reguler Ke-120 Kodim Jayapura Bangun MCK

PORTALINDONEWS.COM, Sentani ~ Guna meningkatkan kualitas hidup sehat dan lingkungan bersih, Satgas TMMD Reguler Ke 120 Kodim 1701/Jayapura membangun sarana Mandi Cuci Kakus (MCK) bagi warga masyarakat Kampung Naira, Distrik Airu, Kabupaten Jayapura,  Minggu (19/5/2024).

Pembangunan Mandi cuci kakus biasa disingkat MCK merupakan salah satu sarana fasilitas umum yang digunakan bersama untuk keperluan mandi, mencuci dan buang air oleh beberapa keluarga di lokasi pemukiman warga masyarakat. Tujuan daripada pembangun MCK adalah untuk meningkatkan perilaku/kebiasaan warga masyarakat untuk hidup sehat.

Dalam keterangannya, Danki Satgas TMMD Reguler Ke-120 Mayor Inf Afandi bahwa pembangunan infrastruktur sanitasi (MCK) di Kampung Naira dimaksudkan untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat yang belum mendapatkan akses MCK yang layak.

“Pada dasarnya pembangunan sanitasi (MCK) ini untuk memenuhi kebutuhan warga masyarakat yang belum mendapatkan akses MCK yang layak. Keberadaan prasarana lingkungan merupakan kebutuhan yang paling penting secara langsung maupun tidak langsung berimplikasi/berpengaruh terhadap kesehatan dan kesejahteraan warga masyarakat Kampung Naira,” jelasnya.

Dimana mayoritas warga masyarakat di Kampung Naira belum memiliki sarana MCK yang memadai. Hal ini disebabkan oleh faktor ekonomi dan sosial-budaya. Pembangunan sanitasi ini kedepannya sangat berperan penting dalam membentuk pola perilaku dan merubah tradisi budaya warga masyarakat Kampung Naira.

“Kami bekerjasama dengan dinas kesehatan yang bekerja sama dengan instansi terkait untuk mengadakan penyuluhan tentang pentingnya pola hidup bersih dan sehat. Dengan harapan warga masyarakat Kampung Naira dapat memiliki kualitas hidup yang jauh lebih sehat kedepannya,” tutupnya.

Otentifikasi : Pendam XVII/Cenderawasih

About Portalindonews

Check Also

Bersama Satgas Yonif 753/AVT Bagikan Sembako Kepada Masyarakat

PORTALINDONEWS.COM | Mewujudkan kepedulian kepada masyarakat sekitar, Pos Tinggi Nambut Satgas Pamtas Kewilayahan Yonif 753/AVT …