Dukung Ketahanan Pangan, Babinsa Sertu Rusnanto Cek Harga Sembako

Portalindonews.com, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Personel Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat, Sertu Rusnanto turun ke pasar tradisional di PD Pasar Pecah Kulit di Jalan Manga besar IX, RT. 007 / RW 001, Kelurahan Pinangsia Kecamatan Tamansari Jakarta Barat untuk mengecek harga bahan pokok dalam rangka mendukung program ketahanan pangan nasional. Rabu (08/05/2024)

Kegiatan ini bertujuan untuk mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar serta memantau stabilitas harga sembako. Hal itu sampaikan oleh Batituud Koramil 01/Tamansari Peltu Anton S, Tidak hanya soal keamanan, kata Batituud , namun peran Babinsa juga wajib untuk mengikuti perkembangan stabilitas harga bahan pokok di pasar.

Sertu Rusnanto menambahkan bahwa pelaksanaan monitoring atau pengecekan yang dilakukannya itu sebagai bentuk dan peran setiap personel TNI Angkatan Darat (TNI AD) dalam mengayomi masyarakat.

“Dengan turun ke pasar tradisional, tentunya dapat membuka komunikasi kita dengan pedagang serta pembeli, baik itu soal harga hingga kenyamanan saat belanja di pasar, “tegasnya.

Di dalam interaksi dengan para pedagang dan pembeli yang ada di pasar, ia pun menyarankan kepada pedagang supaya tidak menaikkan harga secara drastis jika terjadi gejolak atau lonjakan harga.

“Kegiatan ini dalam rangka deteksi dini, agar harga tidak melonjak secara drastis, tidak hanya itu, Monitoring di pasar juga sebagai upaya untuk menyerap aspirasi yang berkembang di masyarakat terutama harga-harga bahan pokok. (Amr).

About Portalindonews

Check Also

Hari Minggu Serka Suharno Tetap Turun Ke Pasar Cek Harga Sembako

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Guna meningkatkan jalinan Komunikasi Sosial dengan Warga Pedagang di …