Stamina Terjaga Dengan Baik, Kodim 0505/JT Gelar Samapta Periodik 1

Portalindonews.com, Kodim 0505/Jakarta timur gelar Samapta Periodik I TA. 2024 yang dilaksanakan di halaman Kantor Walikota Administrasi Jakarta timur jln. Dr Sumarno Pulogebang , Rabu (08/05/24).

Kasdim 0505/Jakarta Timur Letkol Inf Ali Cahyono,S,Kom,M.Tr (Han) pada kegiatan Samapta periodik -1 mengatakan, bahwa Samapta periodik-1 ini merupakan program rutin yang harus dilaksanakan oleh seluruh anggota baik Prajurit maupun PNS. Jaga faktor keamanan, laksanakan sesuai kemampuan dan tetap Menjaga keamanan diri dalam melaksanakan samapta.

“Dalam pelaksanaan kegiatan kesamaptaan tersebut, personel terlebih dahulu dicek kesehatannya oleh tim kesehatan dari Polkesdim Matraman yang dipimpin dr. Yessy untuk mengetahui tensi darah sebelum melaksanakan kegiatan samapta periodik 1.

Sementara itu, Danlat Mayor Inf Ahmad Yuono menyampaikan mekanisme Giat Garjas Samapta yang digelar meliputi Samapta A dan B. Samapta A yakni lari selama 12 M dan tes kesegaran B meliputi Pull Up, Sit Up, Push Up selama 1 menit serta Shuttle Run (Lari angka delapan).

Pelaksanaan Garjas lanjutan ketangkasan renang dasar militer akan dilaksanakan di Kolam Renang Duren sawit pada hari Jumat (10/05/24).” Pasiren sebagai Komandan latihan Mayor Inf Ahmad Yuono menyampaikan pengarahannya pada pelaksanaan apel kesiapan kegiatan samapta yang digelar ini bertujuan untuk meningkatkan stamina dalam membina kemampuan personel Kodim 0505/Jakarta timur guna mendukung pelaksanaan tugas pokok TNI AD di wilayah Kodim 0505/Jakarta timur,” ujar Danlat.

Dengan dilaksanakannya tes kesegaran samapta periodik-1 ini, kita dapat mengukur dan mengetahui kemampuan jasmani personel Kodim khususnya di jajaran Kodim 0505/Jakarta timur setiap enam bulan sekali, apakah meningkat atau sebaliknya menurun.

“Kegiatan samapta periodik ini sangat bagus sekali bagi prajurit yang akan melaksanakan usul kenaikan pangkat maupun sebagai kelengkapan adminitrasi mengikuti pendidikan dari Tamtama ke Bintara dan juga dapat meningkatkan stamina kesehatan yang maksimal bagi Aparat Komando Kewilayahan dalam pelaksanaan tugas sebagai Babinsa (Bintara pembina desa), pungkasnya.

Sumber Pendim 0505/JT

About Portalindonews

Check Also

Pentingnya Persatuan Lintas Agama Pasca Pemilu Jelang Pilkada 2024

Oleh: Andika P Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Pemilu 2024 telah usai, namun tantangan nyata …