Ciptakan Keamanan Dan Pantau Harga Sembako, Babinsa Sertu Kusnodin Sambangi Pasar Tradisional

PORTALINDONEWS.COM, Kodam Jaya, Jakarta Barat – Sertu Kusnodin Babinsa Koramil 01/Tamansari Kodim 0503/Jakarta Barat turun kepasar, bertujuan untuk menambah dan meningkatkan jalinan komunikasi sosial dengan warga pedagang pasar diwilayah binaannya, sembari bertanya dan mengecek harga sembako sekaligus mengetahui situasi dan kondisi keamanan di sekitar pasar di PD Pasar Gang Kancil Jalan Keamanan, Kel. Keagungan Kec. Tamansari Jakarta Barat. Sabtu 24 September 2022.

Pedagang sayur bapak Heri mengatakan dengan adanya anggota TNI dari Koramil Tamansari, saya mewakili pedagang dipasar merasa tenang dan merasa aman karena sering di sambangi oleh Babinsa, kita pedagang disini merasa dilindungi dan keamanan terjamin,” ungkapnya.

Dalam kesempatan komsos tersebut Babinsa mengajak para pedagang agar selalu menjaga kebersihan, terlepas dari hal itu, hal yang terpenting sebagai Babinsa adalah memantau situasi keamanan, ketertiban, dan kebersihan pasar. sehingga masyarakat dan pedagang merasa aman, serta nyaman di saat bertransaksi jual beli di pasar.” Jelas Babinsa Sertu Kusnodin.

Di tempat terpisah Danramil 01/Tamansari Kapten Inf Mulia Adi Dharma mengatakan kegiatan komsos turun langsung kepasar sangat penting bagi Babinsa, supaya mengetahui kondisi dan situasi pasar sambil memonitor harga sembako,” tandas Danramil. (Pendim0503/JB)

About Adi Jakarta PortalindoNews

Check Also

Kapuspalad : Perwira Corps Peralatan TNI AD Harus Inovatif dan Kreatif

PORTALINDONEWS.COM, JAKARTA –  Menjadi Perwira Corps Peralatan Angkatan Darat harus memiliki inovasi dan kreativitas untuk …