MUI Kecamtan Karawaci Gelar Pelatihan Imam Rawatib Pemula

Portalindonewscom, Kota Tangerang – Bertujuan memberi bekal pengetahuan yang memadai kepada para Imam, Majelias Ulama Indonesia (MUI) Kecamatan Karawaci menggelar Pelatihan Rawatib Pemula, dari tanggal 16, 1, 23 dan 24 Maret 2024, di Gedung MUI Kecamtan Karawaci.

Kegiatan ini diisi oleh narasumber dari MUI kecamatan Karawaci yaitu : KH. Abdul Manaf S.Pd.I, Drs. KH. Juhdi  Suminta, KH. Sihabudin Quraisy dan KH. Dzulkarnaen, S.Pd.I

Ketua MUI Kecamatan Karawaci, Kh Juhdi Suminta mengatakan bahwa kegiatan pelatihan tersebut dilaksanakan sebanyak empat kali pertemuan, yakni setiap hari Sabtu dan Minggu selama dua pekan.

Masing-masing diikuti empat kelurahan dengan jumlah peserta sebanyak 34 orang yang mewakili 17 Masjid yang ada di kecamatan Karawaci.

Menurutnya bahwa tujuan diadakannya pelatihan ini adalah untuk memberi bekal pengetahuan kepada para imam pemula, agar mereka memiliki pengetahuan yang memadai dan mumpuni dalam melaksanakan tugasnya sebagai imam.

Salah seorang peserta, ustad Saiful dari masjid Baabul jannah mengungkapkan bahwa ia sangat bersyukur dan mensuport kegiatan tersebut serta berharap kegiatan tersebut dapat dilaksanakan lagi di tahun yang akan datang  dan dapat dilakukan secara berkala tidak hanya di bulan Ramadhan saja.

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Lestarikan Budaya Dan Kearifan Lokal, Babinsa Posramil Warsa Bantu Warga Olah Sagu

Portalindonews.com, Biak ~ Kearifan lokal hidup bermasyarakat tidak lepas dari adat istiadat setempat, baik dari …