Penetrasi Pendapatan Pajak Kendaraan Bermotor, Samsat Cikokol Turun Ke Jalan

PORTALINDONEWS.COM, Kota Tangerang – Untuk meningkatkan pendapatan pajak kendaraan bermotor, lagi-lagi Samsat Cikokol melakukan penetrasi pendapatan pajak kendaraan bermotor langsung turun ke jalan di sekitar Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang, pada Selasa, 25 Juli 2023.

Kepala UPTD Samsat Cikokol, Dwi Novriadi Atma Wijaya menegaskan bahwa ini merupakan program Samsat yang langsung bersentuhan dengan masyarakat agar wajib pajak (WP) juga tahu Samsat Cikokol dekat dengan masyarakat.

“Perlu masyarakat ketahui bahwa ini merupakan program Samsat yang bersentuhan langsung dengan masyarakat agar WP tahu Samsat Cikokol dekat dengan masyarakat,” tukas  bapak yang biasa di sapa ‘Pak Dwi’.

Dwi menjelaskan bahwa program yang dilaksanakan atas kerjasama dengan unsur terkait, yakni; kepolisian dan Jasa Raharja ini, akan dilangsungkan bergantian dibeberapa titik di wilayah teretorial Samsat Cikokol kota Tangerang. Untuk hari ini kegiatan tersebut dilakukan di wilayah  Kelurahan Selapajang, di mulai dari pukul 08.00 WIB sampai selesai.

Selanjutnya, menurut Dwi, bahwa kegiatan peningkatan pajak juga akan di lakukan ke sekolah-sekolah, karena banyak pengguna kendaraan bermotor dari kalangan Siswa dan sosialisasi ini menjadi penting, karena dengan ini dapat mengedukasi para siswa terhadap WP. Agar mereka tahu apa itu pajak kendaraan?. Mengapa WP harus membayar?. Lalu untuk apa? Dan lain lain, sehingga ketika kendaraan yang mereka gunakan belum bayar pajak, setidaknya menjadi informasi kepada orang tuanya untuk langsung membayarkannya hingga terjadi harmonisasi informasi yang diberikan terhadap masyarakat kedepannya.

“Kami melakukannya dengan pendekatan secara humanis kepada wajib pajak,” jelanya.

Terakhir Dwi yang ditemani Kepala Seksi Penerimaan dan Penagihan Tb. Zezen beserta jajaran berharap dan menghimbau kepada masyarakat sekitar dan pengguna jalan agar tertib dalam berlalulintas dan juga taat membayar pajak, karena ini juga berkaitan dengan peningkatan pendapatan daerah.

Ida Bastian

About IDABASTIAN PORTALINDONEWS

Check Also

Program AMANAH Fasilitasi Maksimal UMKM Aceh Lewat Pemberdayaan Pemuda

Oleh : Marwah Zakiyati  Editor: Ida Bastian Portalindonews.com – Program Aneuk Muda Aceh Unggul dan …